Comscore Tracker

[BREAKING] RI Setop Beri Visa untuk WNA dari India Mulai 25 April 2021

Kasus COVID-19 India sedang melonjak

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Indonesia akhirnya menghentikan pemberian visa bagi warga negara asing yang pernah dan berasal dari India mulai 25 April 2021.

"Ini aturan ini sifatnya sementara dan akan dikaji ulang," ujar Ketua Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartato dalam keterangan persnya yang disiarkan langsung di channel YouTube PerekonomianRI, Jumat (23/4/2021).

Bagaimana dengan warga negara Indonesia (WNI) dari India yang ingin pulang ke Tanah Air? Tetap diperbolehkan, kok.

Adapun beberapa titik kedatangan yang dibuka, yaitu Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Juanda, Bandara Kuala Namu, dan Bandara Samratulangi. "Pelabuhan laut adalah Batam, Tanjung Pinang dan Dumai. Untuk batas darat adalah Etikong, Nunukan dan Malinong," jelas Airlangga.

Keputusan penghentian pemberian visa kepada warga negara asing dari India lantaran lonjakan kasus COVID-19 yang tinggi di sana.

"Berdasarkan hasil pencermatan tersebut, pemerintah memutuskan untuk menghentikan pemberian visa bagi orang asing yang pernah tinggal dan atau mengunjungi wilayah India dalam kurun waktu 14 hari," tutur Airlangga.

Baca Juga: [BREAKING] Pemerintah Hentikan Pemberian Visa bagi WNA dari India

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya