Jokowi Sindir Media: Jangan Hanya Mendulang Klik dan Like Saja!

Sindiran disampaikan dalam pidato kenegaraan Sidang MPR

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo berpesan agar seluruh platform teknologi mendukung transformasi kemajuan bangsa. Ia juga mengingatkan agar media jangan hanya mengutamakan klik bait saja.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam pidato kenegaraan di sidang tahunan MPR RI tahun 2020, yang digelar pada Jumat (14/8/2020).

"Semestinya, perilaku media tidak dikendalikan untuk mendulang click dan menumpuk jumlah like, tapi seharusnya didorong untuk menumpuk kontribusi bagi kemanusiaan dan kepentingan bangsa," ungkap Jokowi.

Jokowi mengaku ingin semua platform teknologi harus mendukung transformasi kemajuan bangsa. Terutama untuk peran media yang sangat besar.

"Peran media-digital yang saat ini sangat besar harus diarahkan untuk membangun nilai-nilai kemanusiaan dan kebangsaan," kata dia.

Adapun jajaran pejabat negara yang hadir antara lain Wakil Preiden Ma'ruf Amin, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menhan Prabowo Subianto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, seluruh jajaran pimpinan MPR RI, seluruh jajaran pimpinan DPR RI, dan lainnya.

Dalam sidang tahunan ini sebanyak 161 orang hadir secara fisik, dan 274 orang lainnya secara virtual.

Agenda Sidang Tahunan akan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama berlangsung mulai pukul 09.00 hingga pukul 10.45 WIB. Kemudian, sesi kedua atau sesi siang dilanjutkan dengan pidato nota keuangan pemerintah dalam rangka penyampaian APBN 2021, dimulai pukul 14.00 sampai 16.00 WIB.

Baca Juga: Penanganan COVID-19, Puan Maharani: Keselamatan Rakyat Asas Tertinggi

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya