7 Medali Emas Porprov Diraih Tim Panjat Tebing Kota Tangerang

Langganan juara umum nih

Kota Tangerang, IDN Times - Sebanyak tujuh medali emas berhasil diraih para atlet panjat tebing asal Kota Tangerang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten. Ketujuh medali emas yang diboyong Kota Tangerang itu berasal dari sejumlh nomor.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Kaonang usai upacara penghormatan pemenang lomba panjat tebing Porprov VI Banten menjelaskan atlet-atlet cabang olahraga ini merupakan aset Kota Tangerang.

“Selain atlet-atletnya hari ini mendominasi Porprov VI Banten, atlet panjat tebing Kota Tangerang telah bertaraf internasional. Di ajang Pekan Olahraga Nasional, Sea Games dan Asian Games selalu hadir atletnya dari Kota Tangerang,” terang Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang, Selasa (22/11/2022).

Adapun emas di cabang olahraga ini berasal dari nomor kesulitan kelompok umur putera, kesulitan kelompok umur puteri, kesulitan umum beregu putera, kesulitan beregu puteri, kesulitan campuran, kesulitan individu putera dan kesulitan individu puteri.

Baca Juga: Dinkes Kota Tangerang Sidak Venue Porprov VI Banten  

1. Keberhasilan panjat tebing diharapkan jadi inspirasi atlet cabang olahraga lain

7 Medali Emas Porprov Diraih Tim Panjat Tebing Kota TangerangIDN Times/Dok. Tangerang TV

Kaonang menuturkan, dengan diperolehnya tujuh medali emas tersebut, diharapkan dapat menginspirasi para atlet dari cabor lain agar dapat meraih perolehan medali serupa.

“Saya lihat cabor karate Kota Tangerang juga mendominasi pada Porprov VI Banten 2022 ini. Porprov masih beberapa hari lagi,” ungkap Kaonang.

2. Pertandingan panjat tebing bakal digelar di venue baru

7 Medali Emas Porprov Diraih Tim Panjat Tebing Kota TangerangPara pemanjat Indonesia di IFSC World Cup 2022 (IDN Times / Tata Firza)

Dikatakan Kaonang, mulai Rabu 23 November 2022, pertandingan panjat tebing digelar di venue baru di Sport Center Gondrong Kecamatan Cipondoh.

“Semua venue Porprov yang dibangun Kota Tangerang dapat digunakan untuk pertandingan. Di Sport Center Gondrong pertandingan bola voli indoor dan panjat tebing. Venue squash di kawasan Puspem Kota Tangerang sudah dipakai pertandingan,” jelasnya.

3. Ketua Koni Kota Tangerang sebut cabang panjat tebing langganan juara umum

7 Medali Emas Porprov Diraih Tim Panjat Tebing Kota TangerangIDN Times/Dok. Tangerang TV

Sementara itu Ketua Koni Kota Tangerang Hadi Rusman mengungkapkan, cabang olahraga panjat tebing Kota Tangerang memang sudah langganan juara umum. 

"Tentunya masyarakat sangat berharap pada Porprov VI ini panjat tebing Kota Tangerang tetap sukses mempertahankan tradisi juara umum," tuturnya.

Diketahui, untuk cabang olahraga panjat Tebing di Sport Center Gondrong, akan dilombakan kategori speed boulder memperebutkan 21 medali emas. Dalam lomba ini atlet nasional asal Kota Tangerang, Panji diberi mandat menjadi kapten tim.

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Trying to Love My Life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya