Kota Tangerang Jadi Juara Umum Popda XI Banten

Gelar juara tersebut pertama kali diraih dalam sejarah Popda

Tangerang, IDN Times - Kota Tangerang berhasil menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten. Gelar juara umum tersebut diraih usai kota akhlakul karimah tersebut berhasil memborong total 235 medali.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin menyambut gembira raihan prestasi kontingen Kota Tangerang yang dalam sejarah penyelenggaraan Popda baru kali ini bisa menjadi juara umum.

“Alhamdulillah, rasa syukur dan bangga menyelimuti kami semua karena Kota Tangerang meraih prestasi Juara Umum Popda XI Banten ini,” kata Nurdin, dalam penutupan Popda XI Banten di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Kamis (13/6/2024) malam.

Baca Juga: [Update] Kota Tangerang Kokoh Puncaki Klasemen Popda XI Banten

1. Raihan juara umum tersebut berkat kerja keras semua pihak

Kota Tangerang Jadi Juara Umum Popda XI BantenDok. Pemkot Tangerang

Pencapaian ini, lanjut Nurdin menjadi bukti nyata komitmen dan kerja keras semua pihak, baik atlet, pelatih, ofisial maupun seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam mempersiapkan diri menjadi tuan rumah hingga mampu juara Popda XI Banten.

"Semangat sportivitas dan persahabatan yang terjalin selama Popda XI Banten ini, menjadi modal penting bagi para atlet untuk terus berprestasi di jenjang yang lebih tinggi baik tingkat nasional hingga internasional,” kata Nurdin.

2. Prestasi itu diharapkan bisa jadi motivasi untuk pelajar di Kota Tangerang

Kota Tangerang Jadi Juara Umum Popda XI BantenIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Nurdin berharap, prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi para pelajar di Kota Tangerang untuk terus berlatih dan berprestasi, tidak hanya di bidang olahraga, tetapi juga di bidang lainnya termasuk menjadikan Kota Tangerang sebagai Kota Sport Tourism. 

“Harapan saya, kegiatan Popda dan juga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi para pelajar di Kota Tangerang untuk terus berprestasi, tidak hanya di bidang olahraga, tetapi juga di bidang lainnya,” harap Nurdin.

3. Piala juara umum diserahkan Pj Gubernur Banten

Kota Tangerang Jadi Juara Umum Popda XI BantenDok. Pemkot Tangerang

Dalam kesempatan yang sama, Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, mengucapkan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada para atlet yang telah mendedikasikan diri untuk olahraga. Prestasi yang diraih merupakan hasil dari kerja keras dan pengorbanan, sehingga patut dibanggakan.

"Popda bukan hanya tentang pertandingan dan perolehan medali, namun momen penting dalam meningkatkan karir olahraga dan semangat sportivitas prestasi. Di samping prestasi, olahraga juga sudah menjadi bagian dari industri yang dapat meningkatkan perekonomian daerah," ungkap Al Muktabar.

Adapun Kontingen Kota Tangerang pada Popda XI Banten, berhasil menunjukkan dominasinya dengan berhasil meraih medali emas terbanyak di antara kontingen lainnya, yaitu sebanyak 94 medali emas, 74 medali perak, dan 67 medali perunggu, dengan total 235 medali. Disusul di posisi kedua Kota Tangerang Selatan dengan 63 medali emas, 64 medali perak, dan 67 medali perunggu dengan total medali 206 dan di posisi ketiga Kabupaten Tangerang dengan 46 medali emas, 41 medali perak, dan 51 medali perunggu dengan total medali 138.

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Let's still alive!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya