Rekomendasi Tempat Olahraga Pilates di Tangerang

Ada yang baru saja buka nih, yuk kita olahraga

Tangerang, IDN Times - Setelah pandemik COVID-19, kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga terus meningkat. Hal tersebut membuat sejumlah sarana olahraga bermunculan, tak terkecuali di Tangerang.

Salah satu olahraga yang tengah digemari, khususnya untuk wanita yakni Pilates. Hal tersebut lantaran olahraga ini bisa membuat tubuh bugar sekaligus mengasyikkan lantaran gerakannya yang menumbuhkan tantangan baru.

Untuk itu, IDN Times merekomendasikan tempat pilates di Tangerang. Simak, yuk!

Baca Juga: Ada Tempat Massage Bergaya Bali di Tangerang

1. XYZ Flyfit Studio, Gading Serpong

Rekomendasi Tempat Olahraga Pilates di TangerangIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

XYZ Flyfit Studio berlokasi di Jalan Gading Serpong Boulevard Blok BE3/ No 40, Gading Serpong, Tangerang. Sarana olahraga Pilates ini baru dibuka pada 21 Januari 2024. 

“Pilates sebelumnya dikenal sebagai olahraga yang diperuntukkan untuk rehabilitasi tetapi seiring dengan waktu, saat ini kita bisa melihat pilates sudah menjadi salah satu alternatif olahraga yang sangat diminati oleh masyarakat," kata Linda Valentin selaku salah satu pendiri dari XYZ Flyfit Studio.

Selain itu, Linda menuturkan, ada fakta bahwa satu group class bisa membuat anggotanya lebih bersemangat olahraga. Sejauh ini, kata dia,pilihan group class terbilang masih jarang disediakan oleh studio pilates karena lebih fokus pada private session.

"Oleh karena itu, selain kelas private, kami juga menyediakan beberapa group class dengan kapasitas yang sangat memadai dan beberapa pilihan waktu yang fleksibel setiap harinya," ujar Linda.

Metode olahraga yang dikembangkan oleh Joseph Pilates diawal abad 20 ini ternyata memiliki banyak sekali manfaatnya bagi tubuh, seperti memperbaiki postur tubuh, mengurangi backpain, mengurangi stres, meningkatkan fleksibilitas dan mobilitas sekaligus juga sangat baik untuk body shaping. Olahraga ini pun sering digunakan sebagai alternatif fisioterapi untuk mengatas skoliosis dan nyeri punggung, bahkan olahraga ini juga aman dilakukan oleh ibu hamil dan pasca melahirkan.

“XYZ Flyfit Studio menyediakan berbagai ragam alat pilates seperti cadillac, reformer, reformer tower, chair dan ladder barrel untuk menunjang berbagai kebutuhan dan tujuan member kami. Kami juga bekerja sama dengan para trainers berpengalaman dan memiliki sertifikat resmi pelatihan pilates berstandard internasional untuk memastikan bahwa member mendapatkan guidance terbaik untuk mencapai tujuan olahraganya,” tambah Frecy Ferry Daswaty, pendiri XYZ Flyfit Studio.

Frecy menambahkan, pihaknya juga berkomitmen untuk terus membekali para trainers kami dengan perkembangan ilmu pilates. Pengajaran yang diberikan oleh para trainers akan berfokus pada konsentrasi, breathe (pengaturan napas), kontrol, keseimbangan, kekuatan otot dan postur tubuh.

"Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab para trainers kami untuk memastikan bahwa setiap member mendapatkan tujuan dari Pilatesnya dengan cara yang menyenangkan,” ungkap Astri Puspitasari, pendiri dan pengajar di XYZ Flyfit Studio.

2. CESA Studio, Modernland

Rekomendasi Tempat Olahraga Pilates di TangerangDok. CESA Studio

CESA Studio berlokasi di Ruko Jalan Premier Park 2 No.AB 21, RT.009/RW.003, Modernland, Kota Tangerang. CESA Studio memiliki berbagai layanan olahraga seperti pilates, yoga, hingga ballet. Di sini, kamu bakal disediakan instruktur yang akan membimbing kamu gerakan-gerakan dasar untuk pemula. 

Jika kamu baru mencoba pilates, tempat ini cocok lantaran instrukturnya yang terkenal galak dan tegas, namun profesional sehingga kamu akan mudah mengerti gerakan-gerakan yang diajarkan. 

3. Pilates Re Bar, Karawaci

Rekomendasi Tempat Olahraga Pilates di TangerangDok. Pilates Re Bar Karawaci

Berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Pilates Re Bar khusus menyediakan kelas Pilates yang bisa diikuti di beberapa tingkatan. 

Di sini, disediakan kelas yang didampingi instruktur-instruktur profesional yang akan membantu kamu untuk mengikuti gerakan-gerakannya. Jika kamu ingin mencoba mengikuti kelas Pilates di sini, tersedia paket trial mulai dari Rp200ribu saja, loh!

4. The Narendra Shala Yoga & Pilates

Rekomendasi Tempat Olahraga Pilates di TangerangDok. The Narendra Shala Yoga Pilates

The Narendra Shala Yoga & Pilates berlokasi di Apartemen The Habitat Retail B-C Jalan Flamboyan Perum Harapan Kita Tangerang, Bencongan Indah, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Sarana olahraga pilates ini merupakan tempat khusus wanita, sehingga bagi kamu yang mengenakan hijab bisa bebas mengikuti gerakan-gerakan pilates, tanpa khawatir terlihat oleh pria. 

Tak hanya pilates, tempat ini juga menyediakan kelas olahraga lainnya, seperti aerobik dan menari, sehingga bisa disesuaikan dengan hobi.

5. Anna Pilates, Cipondoh

Rekomendasi Tempat Olahraga Pilates di TangerangDok. Anna Pilates

Anna Pilates berlokasi di Greenlake City, Rukan Newcastle, No. A27 Level 2, RT.003/RW.009, Petir, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang. Tempat pilates ini mengikuti karya asli Joseph Pilates. Instruktur di tempat ini pun dilatih secara profesional oleh guru dari generasi kedua, Master Trainer Cynthia Lochard di Pilates Method Studio di Sydney, Australia. 

Studio dilengkapi dengan peralatan asli. GRATZ adalah produsen peralatan Pilates asli dan terkenal karena setia pada visi Joseph Pilates, termasuk reformer, cadillac, ladder barrel, wunda chair, electric chair, baby chair, pedipull, mat & magic circle.

Nah, itu lah 5 rekomendasi tempat Pilates di Tangerang versi IDN Times. Jika kamu ingin menjadi peserta di salah satu tempat tersebut, jangan lupa untuk melakukan appointment terlebih dahulu, ya!

Baca Juga: Syarat Masuk DTKS Kota Tangerang, untuk Ajukan Beasiswa Mahasiswa

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Let's still alive!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya