Diikuti 90 Tim, Perbasi Cup Kota Tangerang Digelar Sampai 31 Agustus

Event ini menjadi ajang pencarian bakat atlet

Kota Tangerang, IDN Times - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang menggelar Perbasi CUP Kota Tangerang 2024. Gelaran ini diikuti 90 tim dari sejumlah sekolah tingkat SMP-SMA dan club di Kota Tangerang.

Event ini berlangsung di GOR Dimyati, Sukasari, Kota Tangerang hingga 31 Agustus mendatang.

Baca Juga: Rizki Juniansyah Sentil Pejabat yang Cari Muka Atas Prestasinya

Baca Juga: Disebut Cari Muka Atas Prestasi Rizki Juniansyah, Ini Kata Pj Gubernur

1. Ada empat kategori yang dipertandingkan

Diikuti 90 Tim, Perbasi Cup Kota Tangerang Digelar Sampai 31 AgustusDok. Pemkot Tangerang

Ketua Pelaksana Perbasi Cup Kota Tangerang 2024, Teguh Wibowo menjelaskan, ada empat kategori pertandingan dalam event tersebut, yakni kategori 5 on 5 SMA Putra, kategori 5 on 5 SMA Putri, kategori 5 on 5 SMP Putra, dan kategori 5 on 5 SMP Putri. Seluruh kategori pertandingan itu, kata dia, dilaksanakan dengan menggunakan sistem gugur. 

Ini menjadi agenda rutin Perbasi Kota Tangerang dalam pencarian bibit pemain basket potensial hingga penguatan atlet-atlet yang sudah bermunculan. 

“Perbasi Cup Kota Tangerang telah resmi dibuka oleh Penjabat Wali Kota Tangerang Nurdin dan akan berlangsung selama 11 hari hingga 31 Agustus mendatang dengan target 30 ribu lebih penonton atau pengunjung,” kata Teguh, Minggu (18/8/2024).

2. Perbasi Cup Kota Tangerang 2024 diikuti puluhan tim

Diikuti 90 Tim, Perbasi Cup Kota Tangerang Digelar Sampai 31 AgustusDok. Pemkot Tangerang

Teguh menjelaskan, selain tim atau club yang lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. Di Perbasi Cup Kota Tangerang 2024 ini juga telah digelar road to Perbasi CUP 2024 dengan 3x3 mini turnamen di Pacific Garden Alam Sutera, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. 

“Ini gelaran yang luar biasa dari 90 tim yang bertanding terdiri dari 47 SMP dan 40 SMA. Selain pertandingan, event ini juga menyajikan entertainment lewat festival kuliner dari 25 stand UMKM kampus-kampus di Kota Tangerang. Selain itu, games, music performance hingga penampilan guest star,” kata dia.

3. Gelaran tahun ini mengusung tema This City is Urs

Sementara itu, Ketua Perbasi Kota Tangerang, Andri Permana menyatakan, khusus tahun ini Perbasi Kota Tangerang mengusung tema This City is Urs ini menjadi pernyataan sikap untuk mengajak anak-anak muda, untuk memiliki rasa memiliki dan mencintai Kota Tangerang.

Karena, masa depan Kota Tangerang hanya milik anak-anak muda yang mencintai dan berkorban untuk Kota Tangerang. 

Akhirnya, lanjut Andri, ini menjadi sebuah pertanggungjawaban sosial Perbasi untuk ekosistem dibangun. Tidak hanya untuk para atlet, tapi juga semua pihak atau instrumen yang menjadi faktor pendukung geliat basket di Kota Tangerang.

"Sehingga, dalam Perbasi CUP Kota Tangerang 2024 ini tak hanya soal pertandingan, tapi ada pengembangan ekonomi lewat UMKM hingga performance dalam hal sportaiment,” kata Andri.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya