ESI Kota Tangerang Gelar Turnamen Free Fire, 3 Juara Maju ke Provinsi

ESI Kota Tangerang ingin ubah stigma negatif game online

Kota Tangerang, IDN Times - Pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Kota Tangerang telah sukses menyelenggarakan turnamen game online bergenre battle royal yakni, Free Fire pada Minggu, 7 Februari lalu.

Dari kejuaraan Free Fire tersebut ada tiga tim pemenang, yakni The Comeback (juara 1), FMLY LYXSKY (juara 2), dan The Prime Serendipity (juara 3). Ketiga tim tersebut menjadi perwakilan tim untuk kejuaraan tingkat provinsi yang akan segera dilaksanakan oleh pengurus ESI Provinsi Banten.

Baca Juga: IMS 2020: Rob Clinton Harap PB ESI Bisa Jadi Fasilitator Atlet e-Sport

1. Kejuaraan E-Sport agar ubah stigma negatif di tengah masyarakat

ESI Kota Tangerang Gelar Turnamen Free Fire, 3 Juara Maju ke ProvinsiDok ESI Kota Tangerang

Ketua Umum ESI Kota Tangerang Theresia Megawati mengatakan, kejuaraan E-Sport itu diselenggarakan untuk mengubah stigma masyarakat terkait game online. Saat ini, e-sport masih diselimuti stigma negatif.

"Godaan permainan secara online menjadi hal yang menakutkan bagi para pelajar. Namun saat ini kami Pengurus E-Sport Indonesia Kota Tangerang berusaha untuk merangkai permainan online menjadi hal yang positif dengan mempersiapkan kompetisi-kompetisi bergengsi dalam taraf Nasional dan International," kata Theresia, Rabu (10/2/2021).

2. Game online beri peluang bagi pelajar untuk berkarier

ESI Kota Tangerang Gelar Turnamen Free Fire, 3 Juara Maju ke Provinsiyoutube.com/GGWP.ID

Theresia mengatakan, game online tidak lagi menjadi momok yang menakutkan bagi dunia pendidikan. Namun kenyataannya, di era digital seperti ini menjadi atlet atau pro player game online merupakan salah satu peluang prestasi bagi para pelajar.

Menurut dia, banyak pelajar yang mampu berkompetisi secara sportif dalam menunjukkan skill di beberapa jenis game online. "Tiga tim Teratas yang lolos grand final akan dipertemukan dengan tim pemenang dari Kota lain se Provinsi Banten," kata dia.

3. Diharap ESI Kota Tangerang jadi wadah pengembangan skill pemuda

ESI Kota Tangerang Gelar Turnamen Free Fire, 3 Juara Maju ke Provinsiyoutube.com/GGWP.ID

Theresia berharap, kehadiran pengurus E-Sport Indonesia Kota Tangerang bisa menjadi wadah pengembangan skill pemuda, khususnya di Kota Tangerang.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Vaksinasi Nakes Lansia 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya