Kejuaraan Gateball Nasional 2024 Digelar di Kota Tangerang

Kejuaraan ini resmi dimulai

Kota Tangerang, IDN Times - Kejuaraan Gateball Nasional Bina Marga Cup 2024 di Kota Tangerang resmi dimulai. Diramaikan 37 kontingen dari seluruh provinsi, kejuaraan gateball paling bergengsi tersebut akan diselenggarakan 26 hingga 28 April 2024. 

Event ini diselenggarakan di Lapangan Alun-Alun Ahmad Yani, Kota Tangerang. Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PB PERGATSI) Puja Sumedi menuturkan, kejuraan gateball nasional tersebut dilengkapi dua ketagori pertandingan berbeda, yakni beregu bebas dan triple campuran yang dipertandingkan mulai hari ini.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Masifkan Pekan Imunisasi Dunia

1. Total hadiah Rp50 juta

Kejuaraan Gateball Nasional 2024 Digelar di Kota TangerangDok. Pemkot Tangerang

Tidak hanya itu, acara yang disponsori oleh Direktorat Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini menyiapkan hadiah dengan total senilai Rp50 juta.

Puja mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kesediaan Kota Tangerang dalam menyambut kejuaraan lewat seluruh fasilitas yang telah diberikan.

"Terlebih, beberapa tahun terakhir kejuaraan gateball nasional sempat vakum sehingga kejuaraan kali ini sangat penting untuk diramaikan bersama-sama,” kata Puja, Jumat (26/4/24).

2. Pemkot Tangerang menyambut baik perhelatan kompetisi olahraga

Kejuaraan Gateball Nasional 2024 Digelar di Kota TangerangDok. Pemkot Tangerang

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menambahkan, Kota Tangerang selama ini sangat terbuka menyambut perhelatan olahraga tingkat nasional, termasuk kejuaraan gateball yang mulai dikenal di kalangan masyarakat luas.

Bahkan, kejuaraan gateball nasional tersebut dinilai mampu mendongkrak geliat ekonomi melalui perkembangan ‘sportainment’, ‘sport preneur’, sampai ‘sport tourism’ di Kota Tangerang.

“Kota Tangerang kembali dipercaya sebagai tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional. Lewatnya, kami berharap kejuaraan yang digelar mampu memberikan dampak yang besar terhadap geliat ekonomi lokal di Kota Tangerang,” kata Kaonang.

3. Ajang ini jadi cara promosikan gateball

Kejuaraan Gateball Nasional 2024 Digelar di Kota TangerangDok. Pemkot Tangerang

Selain itu, kejuaraan gateball nasional yang baru saja diselenggarakan diharapkan dapat mempromosikan cabang olahraga baru tersebut di Kota Tangerang.

Terlebih, gateball selama ini dikenal sebagai salah satu olahraga tanpa batas (barrier-free sport) yang sedang naik daun di kancah olahraga nasional.

“Semoga kejuaraan yang akan digelar beberapa hari mendatang ini dapat berjalan dengan lancar, serta semoga kejuaraan ini mampu memantik geliat cabang olahraga gateball di Kota Tangerang agar dapat terus berkembang bahkan berprestasi di tingkat nasional sampai internasional,” kata dia.

Baca Juga: Rekomendasi Kebun Binatang Mini di Tangerang, Anak Happy~

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya