Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Petanque Nasional

Event ini berlangsung pada 26 hingga 28 Januari mendatang

Kota Tangerang, IDN Times - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang mendukung Pengurus Cabang Federasi Olahraga Petanque Indonesia (Pengcab FOPI) Kota Tangerang untuk menggelar Petanque Open Tournament National Wali Kota Tangerang Cup 2024.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang menuturkan, kejuaraan berskala nasional itu akan digelar pada 26 hingga 28 Januari mendatang.

1. Jadi ajang perdana nasional

Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Petanque NasionalIlustrasi olahraga petanque (pixabay.com/caropat)

Petanque Open Tournament National Wali Kota Tangerang Cup 2024 merupakan ajang perdana kejuaraan cabor petanque berskala nasional yang digelar di Kota Tangerang.

“Kami sangat mendukung berlangsungnya kejuaraan ini. Selain untuk mempopulerkan cabor petanque juga dapat dioptimalkan untuk mengembangkan sport tourism,” di Kota Tangerang,” kata Kaonang, Selasa, (2/1/2024).

Petanque merupakan cabang olahraga melempar bola besi asal Prancis.

2. Petanque Open Tournament National Wali Kota Tangerang Cup 2024 berlangsung di wisma atlet Modernland

Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Petanque NasionalIlustrasi permainan petanque (unsplash.com/Michał Parzuchowski)

Kaonang mengatakan, Petanque Open Tournament National Wali Kota Tangerang Cup 2024 ini akan diselenggarakan di Venue Petanque, Wisma Atlet Modernland.

Dinilai sebagai salah satu kejuaraan bergengsi secara nasional, event itu digelar dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp30 juta.

“Kejuaraan diadakan untuk seluruh klub-klub cabor pentaque di skala nasional. Tidak hanya itu, kejuaraan ini mempertandingkan dua kategori, yakni umum putera-puteri dan U-17 dengan target dapat diikuti sekitar 200 klub di Indonesia,” kata dia.

3. Kamu tertarik ikut bertanding? Daftar ke sini ya

Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Petanque NasionalIlustrasi olahraga petanque (pixabay.com/caropat)

Selain itu, Pencab FOPI Kota Tangerang sebagai pihak penyelenggara telah membuka proses pendaftaran mulai dari sekarang.

Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat melalui laman media sosial resmi di Instagram @fopikotatangerang atau menghubungi 0899-1362-557 atas nama Syaifullah.

Baca Juga: Ada Tempat Massage Bergaya Bali di Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya