Comscore Tracker

Liga 3 Tahun 2020, Persikota Tangerang Seleksi Ratusan Pemain

Ada batasan usia dalam seleksi Persikota di Liga 3

Kota Tangerang, IDN Times - Persikota Tangerang menggelar seleksi terbuka jelang bergulirnya Liga 3 tahun 2020 di Training Center Persikota Tangerang, Senin (20/7/2020).

Seleksi ini rencananya akan dilakukan selama sepekan ke depan dan diikuti oleh peserta dari Kota Tangerang dan kota atau kabupaten lainnya.

Baca Juga: Target Persikota di Liga 2, Walkot Tangerang Renovasi Stadion Benteng

1. Ratusan pemain dari berbagai daerah mengikuti seleksi ini

Liga 3 Tahun 2020, Persikota Tangerang Seleksi Ratusan PemainPersikota Tangerang (Instagram.com/persikotafc1994)

Manager Tim, Mahdiar mengatakan, ini merupakan hari pertama seleksi pemain Persikota yang diikuti peserta dari luar Kota Tangerang.

“Hari ini ada 90 pemain, besok ada hampir 40 pemain dari Tangerang Raya yang sudah terdaftar,” katanya, hari ini.

2. Ada batasan usia dalam seleksi ini

Liga 3 Tahun 2020, Persikota Tangerang Seleksi Ratusan PemainPersikota Tangerang (Instagram.com/persikotafc1994)

Mahdiar mengatakan, untuk persyaratan usia para peserta yakni minimal kelahiran tahun 2000 dan maksimal 1998. “Usia 23 juga ada untuk (kategori) pemain senior kuotanya ada lima orang,” ungkapnya.

Untuk lolos seleksi dan menjadi skuad utama tim berjuluk bayi ajaib ini, pemain harus memenuhi kriteria dan unggul dalam penilaian saat pertandingan-pertandingan yang dilakukan saat seleksi.

“Hasil koordinasi dengan pelatih kriteria yang dinilai mulai dari postur tubuh,  pengalaman bermain, penilaian saat pertandingan-pertandingan saat seleksi, stamina dan berbagai hal lainnya,” kata Mahdiar. 

Seleksi yang direncanakan selama sepekan ini bakal menjaring puluhan pemain. “Yang pasti kami akan bentuk satu team, kurang lebih 25 pemain dari kuota 30 pemain,” sambungnya.

3. Jelang Liga 3 Pemkot Tangerang renovasi Stadion Benteng

Liga 3 Tahun 2020, Persikota Tangerang Seleksi Ratusan PemainInstagram Wali Kota Tangerang @Ariefwismansyah

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota Tangerang saat ini tengah merenovasi Stadion Benteng di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang. Setelah direnovasi, rencananya stadion ini menjadi kandang tim Persikota Tangerang dalam berlaga di liga 3.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Stadion Benteng sudah lama tidak digunakan sehingga perlu direnovasi dan dipercantik. Selain itu, banyak hal yang harus dibenahi di stadion yang berada persis sebelah komplek pemerintahan Kota Tangerang ini.

"Harus dicat ulang ini tembok - temboknya, warnanya sudah pudar," ujar Arief.

Baca Juga: Ratusan Driver Ojol di Tangerang Jalani Swab Test, Ada Apa?

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya