Pemkot Tangerang Gelar Kejurnas Taekwondo

Laga ini diikuti tingkat junior hingga senior

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menggelar kejuaraan taekwondo tingkat nasional yang resmi dimulai pada Minggu (4/7/2024) ini di GOR Nambo Jaya.

Sebanyak lima provinsi hadir untuk bertarung memperebutkan gelar juara. Technical Delegate, Sri Budoyo mengatakan, lima provinsi akan berlaga pada Dispora Beraksi kali ini.

Mulai dari tingkat SD hingga SMA dengan kategori junior, senior, senior poomsae, hingga kadet.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama, yang dilaksanakan oleh Dispora Kota Tangerang, ada 5 provinsi yang bertanding, yaitu: Sumatera Selatan, Bengkulu, Jawa Barat, DKI Jakarta serta Banten. Mudah-mudahan tahun seterusnya akan tetap dilaksanakan dengan cakupan yang lebih luas lagi," kata Sri, (4/8/2024).

Baca Juga: Pemkot Tangerang Buka Pendaftaran Lomba Video Kreatif, Ini Syaratnya

1. Dukungan Pemkot Tangerang dalam bentuk fasilitas sangat membantu

Pemkot Tangerang Gelar Kejurnas TaekwondoOmar Yaser Ismail, atlet taekwondo Palestina (instagram.com/omaryaserismail)

Sri mengatakan, dukungan dari Pemkot Tangerang sangat luar biasa dalam memfasilitasi tempat. Ia berharap, ke depannya acara ini dapat lebih baik dan lebih ramai.

"Alhamdulillah pemerintah Kota Tangerang sangat mendukung sekali, setiap cabor kami mendapatkan dukungan dan tempat untuk sentralisasi," kata dia.

2. Ini menjadi cara Pemkot Tangerang gelar sport tourism

Pemkot Tangerang Gelar Kejurnas TaekwondoDok. Pemkot Tangerang

Ia menjelaskan, bahwa acara ini merupakan bagian dari Pemerintah Kota Tangerang untuk mewujudkan kota sport tourism. Ia berharap, ke depannya event olahraga di Kota Tangerang diperbnyak, agar semua mata dapat tertuju dan datang di Kota Tangerang. 

"Kamu harapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, Kota Tangerang semakin ramai dikunjungi, kita punya banyak fasilitas olahraga yang mumpuni. Hal ini menunjukkan Kota Tangerang sebagai kota yang layak di kunjungi," kata dia.

3. Ini komponen Kota Tangerang jadi sport tourism

Pemkot Tangerang Gelar Kejurnas TaekwondoOmar Yaser Ismail, atlet taekwondo Palestina (instagram.com/omaryaserismail)

Ia menambahkan, dalam membangun kota sport tourism ada beberapa komponen yang mendukung di dalamnya.

“Alhamdulillah, dalam membangun kota sport tourism kami sudah sangat siap dengan 4 komponen, yaitu: sarana prasarana, para atlet, para wasit dan official manager, serta kebijakan pemerintah. Keempatnya kami sudah miliki, semuanya harus dapat berkolaborasi bersama dalam menyukseskan event olahraga di Kota Tangerang,” kata Nurdin.

Baca Juga: Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Tangerang Menggandeng UMKM 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya