Peparpeda VIII Banten Mulai 2 Juli di Kota Tangerang, Ayo Dukung!

Kota Tangerang menargetkan juara umum

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) VIII Banten 2024 pada 2 hingga 5 Juli mendatang.

Ajang ini merupakan event olahraga bagi pelajar disabilitas paling bergengsi di Provinsi Banten.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menyatakan, pihaknya telah memastikan kematangan persiapan Peparpeda VIII Banten hampir mencapai 100 persen.

Baca Juga: Peparpeda VII Banten, Kontingen Kota Tangerang Optimis Juara

1. Pemkot Tangerang berkomitmen sukseskan acara

Peparpeda VIII Banten Mulai 2 Juli di Kota Tangerang, Ayo Dukung!Dok. Pemkot Tangerang

Sama seperti Popda XI, pihaknya sebagai pelaksana lokal berkomitmen sukses dalam prestasi, dan sukses dalam penyelenggaraan dan sukses dalam administrasinya.

“Sejauh ini, kami telah mematangkan semua kebutuhan persiapan. Mulai dari persiapan semua venue cabang olahraga yang akan digunakan, sampai persiapan teknis pelaporan hasil pertandingan nantinya,” kata Kaonang, Kamis (27/6/2024).

2. Kota Tangerang menargetkan juara umum

Peparpeda VIII Banten Mulai 2 Juli di Kota Tangerang, Ayo Dukung!Dok. Pemkot Tangerang

Kaonang mengatakan, pihaknya juga mendukung penuh target juara umum pada kontingen Kota Tangerang di Peparpeda VIII Banten ini.

Sama seperti Popda, Pemkot Tangerang juga menyediakan bonus prestasi sampai jaminan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) untuk seluruh kontingen Kota Tangerang.

Kontingen Kota Tangerang pada Peparpeda VIII Provinsi Banten ini akan melibatkan 70 orang, dengan komposisi 30 atlet, delapan pelatih, 10 asisten pelatih, satu manager, dan 21 official.

"Sedangkan cabang olahraga yang dipertandingkan ada enam, yaitu atletik, bulu tangkis, catur, tenis meja, renang, dan bocia,” kata Kaonang.

3. Ini menjadi upaya kembangkan sport tourism

Peparpeda VIII Banten Mulai 2 Juli di Kota Tangerang, Ayo Dukung!Dok. Pemkot Tangerang

Kaonang mengatakan, pihaknya juga berkomitmen memanfaatkan momentum kejuaraan olahraga bergengsi tersebut untuk mengembangkan sport tourism di Kota Tangerang.

“Mari, bersama-sama berkolaborasi untuk meramaikan serta mengawal kesukseskan Kota Tangerang sebagai tuan rumah. Terpenting, mendukung kontingen Kota Tangerang meraih prestasi juara umum di ajang bergengsi ini,” kata dia.

Baca Juga: Kota Tangerang Jadi Juara Umum Popda XI Banten

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya