Pesta Olahraga Tradisional Akan Digelar di Kota Tangerang

Kamu berminat ikut? Nih cara daftarnya

Kota Tagerang, IDN Times - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan kembali menghadirkan Pesta Olahraga Tradisional Kota (Portradkot). Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang mengatakan, Portradkto dijadwalkan dimulai pada 18 Juli 2024.

Pendaftaran pun telah dibuka sejak 21 Juni 2024 dan berakhir pada 14 Juli 2024 mendatang. Kaonang mengungkap, pesta olahraga tradisional itu dapat diikuti oleh seluruh pelajar, santri, mahasiswa, dan klub olahraga tradisional di Kota Tangerang dengan rentang umur 14 tahun hingga 22 tahun.

"Jadi, anak-anak muda di Kota Tangerang dapat melestarikan olahraga-olahraga tradisional salah satunya melalui Portradkot," kata Kaonang, Senin (1/7/2024).

Baca Juga: Tips Hindari Penyakit Akibat Polusi Udara di Tangerang

1. Pesta Olahraga Tradisional Kota menjadi upaya pelestarian kebudayaan

Pesta Olahraga Tradisional Akan Digelar di Kota TangerangDok. Pemkot Tangerang

Kaonang menyebut, pihaknya bersama dengan Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Kota Tangerang akan turun ke sekolah-sekolah untuk mencari pegiat olahraga tradisional. Kaonang juga berharap, semakin banyak anak-anak muda di Kota Tangerang yang melestarikan olahraga tradisional.

"Kami akan mengunjungi ke sekolah-sekolah juga untuk melihat bibit-bibit pegiat olahraga tradisional. Mari bersama-sama memeriahkan dan juga melestarikan olahraga tradisional di Kota Tangerang agar generasi selanjutnya dapat terus mengenal olahraga tradisional," ungkapnya.

2. Ini nomor kontak pendaftarannya

Pesta Olahraga Tradisional Akan Digelar di Kota Tangerangilustrasi nomor kontak (pexels.com/id-id/pixabay)

Sebagai informasi, pendaftaran dapat dilakukan melalui WhatsApp ke nomor 0813-8682-6573.

Baca Juga: 77.342 Anak di Kota Tangerang Sudah Jalani Skrining Stunting

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya