Walter Zenga Resmi Bergabung ke Manajemen Persita Tangerang

Ia bakal membuat fondasi manajemen Persita lebih kuat

Tangerang, IDN Times - Kiper legendaris Inter Milan, Walter Zenga resmi bergabung dalam skuad manajemen Persita Tangerang. Bukan sebagai Direktur Teknis seperti isu yang beredar, Zenga resmi menjadi Institutional and Infrastructure Development Director untuk Persita Tangerang.

Peresmian bergabungnya Zenga dibarengi dengan launching team dan jersey untuk menyambut kompetisi Liga-1 2023/2024 mendatang.

Zenga mengungkapkan, bergabung dengan klub Indonesia, dalam hal ini Persita Tangerang merupakan sebuah kesempatan baginya untuk mendapatkan pengalaman baru.

"Ini adalah babak baru, saya tidak pernah melihat mencari sesuatu yang saya tidak sukai," kata Zenga, di The Springs Club, Kabupaten Tangerang, Senin (26/6/2023).

Baca Juga: Kejutan! Persita Bakal Rekrut Legenda Inter Milan

1. Zenga ingin memberikan yang terbaik untuk Persita Tangerang

Walter Zenga Resmi Bergabung ke Manajemen Persita TangerangIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Dengan bergabungnya ia di klub Persita Tangerang, Zenga memastikan bakal memberikan yang terbaik untuk Persita Tangerang. Zenga pun bakal menerapkan pengalaman yang telah ia dapatkan saat keliling persepakbolaan dunia untuk membuat Persita Tangerang lebih baik.

"Saya melihat ini adalah suatu kesempatan, untuk menjadi bagian dari klub, begitupun dengan saya bisa menjadi lebih baik setelah sekian lama keliling dunia, saya harap bisa memiliki pengalaman baru menjadi bagian dari negara Indonesia," tuturnya.

2. Perubahan lebih baik tak bisa didapatkan dalam sekejap

Walter Zenga Resmi Bergabung ke Manajemen Persita TangerangIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Zenga pun mengungkapkan, bergabungnya dia di Persita Tangerang, mungkin tak bisa memberikan perubahan secara instan dalam sekejap. Namun, Ia berharap para pemain dan manajemen dapat bekerjasama dengannya.

"Di tim saya pernah punya orang Indonesia, Raja Nainggolan? Jadi saya sudah bercerita dengannya dan dia berharap saya sukses di sini, agar saya bisa membantu klub untuk lebih baik, dan itu harus melalui proses, tidak instan tapi itu adalah perjalanan panjang," ungkapnya.

3. Presiden Persita Tangerang ingin Walter Zenga bikin fondasi dan sistem kuat

Walter Zenga Resmi Bergabung ke Manajemen Persita TangerangIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Club President A Ruly Zulfikar mengatakan, dengan bergabungnya Walter Zenga di Persita Tangerang, pihaknya ingin membuat skuad yang memiliki fondasi kuat dengan membuat sistem yang baik di dalam manajemen pendekar Cisadane tersebut.

"Fondasi klub Persita yang baik, supaya bisa besar ke depannya, untuk mengurusi semua sistem Persita, memberikan advice kepada pemain, advice kepada manajemen," kata dia.

Di Indonesia, imbuhnya, biasanya pemilik klub banyak yang gak tahu apa yang mau dilakukan. "Saya ingin Persita menjadi klub profesional yang baik," tegasnya.

Baca Juga: Luis Milla Minta Maaf Usai Persib Dibantai Persita: Performa Terburuk

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya