Comscore Tracker

Harga Ngedrop, 7 HP Flagship Ini Layak Banget Kamu Beli di 2021

Di masa kejayaannya, HP flagship ini dijual harga selangit

Salah satu fenomena yang hampir selalu terjadi di dunia gadget adalah, harga produk keluaran lama biasanya drop ketika ada yang baru. Hal itu juga berlaku buat handphone flagship, merek apapun. 

Gak heran, ketika ada produk baru dengan inovasi baru, sejumlah pengguna malah sibuk berburu dan meminang produk terdahulu. Termasuk kamu?

Salah satu alasannya, harga produk terdahulu sudah turun signifikan sehingga relatif ramah di kantong, namun handphone masih berkualitas ciamik. 

Untuk itu, IDN Times bikin daftar beberapa handphone flagship yang menjadi incaran banyak orang, namun kini sudah lebih ramah di dompet. 

1. realme X2 Pro

Harga Ngedrop, 7 HP Flagship Ini Layak Banget Kamu Beli di 2021pocket-lint.com

Ketika dirilis, Realme X2 Pro berada di harga Rp7,8 jutaan. Pabrikannya mengincar pembeli di kelas menengah. Salah satu hal yang menonjol pada handphone ini adalah sudah dipasangkan dengan Snapdragon 855+.

Mengingat produk realme ini keluaran 2019, jelas tidak mengagetkan bila harganya turun. Tetapi apakah layak dibeli? Menurut kami layak mengingat harganya menjadi Rp6,5 jutaan.

2. Xiaomi Mi 10

Harga Ngedrop, 7 HP Flagship Ini Layak Banget Kamu Beli di 2021androidcentral.com

Mi 10 ini merupakan flagship  dari pabrikan asal Tiongkok, Xiaomi. Pada saat dirilis, harga barang elektronik ini mencapai Rp10 juta!

Dengan berbagai produk baru yang membanjiri pasar--termasuk Mi 11-- Mi 10 ini bisa kamu bawa pulang dengan uang sekitar Rp8,5 juta sampai Rp9 juta. 

Ini salah satu HP incaran kamu?

3. OPPO Find X2 Pro

Harga Ngedrop, 7 HP Flagship Ini Layak Banget Kamu Beli di 2021gadgets.ndtv.com

Find X2 Pro masuk jajaran handphone dengan harga selangit, saat dirilis pertama kali. Betapa tidak, OPPO membaderolnya seharga Rp18 juta!

Sekarang posisinya telah digantikan dengan Find X3 Pro, yang berarti secara otomatis X2 Pro mendapatkan diskon. Jika mencarinya di toko online, kamu bisa mendapatkan smartphone ini dengan harga berkisar Rp13 juta sampai Rp16 juta.

Meski masih di aatas Rp10 juta, "diskon" Rp2-5 juta itu lumayan buat beli aksesorisnya. Ya kan? 

Baca Juga: 7 HP Flagship Terbaik Awal 2021 Selain Samsung Galaxy S21

4. vivo X50 Pro

Harga Ngedrop, 7 HP Flagship Ini Layak Banget Kamu Beli di 2021androidauthority.com

Didesain khusus untuk fotografi, Vivo tidak sungkan memberikan harga tinggi untuk seri ini. Mereka paham untuk merekam gambar yang bagus, diperlukan pula pengeluaran yang tinggi pula.

Oleh karena itu, mereka merilis X50 Pro pertama kali dengan harga Rp10 jutaan. Tetapi itu berubah saat ini, menjadi Rp7,5 jutaan sampai Rp9 juta.

5. realme X50 Pro

Harga Ngedrop, 7 HP Flagship Ini Layak Banget Kamu Beli di 2021counterpointresearch.com

Melihat dari situs resminya realme X50 Pro sekarang hanya tersedia versi 5G-nya. Fitur sinyal ini menjadikan X50 Pro punya daya jual yang tinggi.

Saat dirilis pertama kali, harganya melebihi Rp10 juta. Malahan bisa mencapai Rp12 juta. Menyenangkan kalau kamu bisa sabar menunggu sampai sekarang karena harganya turun mencapai Rp9 jutaan.

6. Samsung Galaxy S10+

Harga Ngedrop, 7 HP Flagship Ini Layak Banget Kamu Beli di 2021lt.piguispardavimas.com

Hadirnya Samsung seri Galaxy S20, langsung berpengaruh pada S10+ dari segi harga. Jika di masa kejayaannya, S10+ dibanderol sekitar Rp14 jutaan, kini kamu bisa mendapatkannya dengan harga lebih miring.

Ya, saat ini,  kamu bisa membawa pulang S10+ dengan kisaran harga Rp10 jutaan saja. Tenang, barang ini masih layak dibeli sampai sekarang dengan dasar alasan performanya masih sangat bagus. 

Kamu tertarik? Selamat berburu~

7. Samsung Galaxy Note 10+

Harga Ngedrop, 7 HP Flagship Ini Layak Banget Kamu Beli di 2021onetechtraveller.com

Flagship khusus Samsung yang sampai sekarang masih mempertahankan pen. Untuk 2021, Galaxy Note 10+ masih layak dipertimbangkan untuk kamu miliki.

Alasannya tentu saja masalah performa yang masih tetap bisa bersaing dengan berbagai smartphone terbaru lainnya. Jika dihitung-hitung, produk ini punya penurunan harga sangat tinggi, sampai Rp6 jutaan. Dari yang berkisar Rp15 juta ke atas menjadi Rp9 jutaan.

Baca Juga: 9 Smartphone Flagship 2021 dengan RAM 12 GB, Kinerja Lancar Jaya

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya