Comscore Tracker

Bersiaplah, Ini 7 Fitur WhatsApp yang Segera Hadir

Pandemik, aplikasi ini makin merajai platform berbagi pesan

Hingga saat ini, WhatsApp masih menjadi pemain utama di dunia platform perpesanan. Pandemik membuat aplikasi ini makin jadi tumpuan begitu banyak orang di dunia dalam berkomunikasi dengan rekan kerja, teman, hingga keluarga. 

Salah satu alasan mengapa WhatsApp bisa berada di titik ini adalah pembaruan – entah itu fitur baru atau perbaikan bug – yang selalu diberikan secara rutin.

Nah, gak berenti hanya sampai di situ, Whatsapp kabarnya kembali memberi update dengan fitur-fitur baru yang memudahkan orang dalam berkomunikasi. Apa saja?

1. Always Mute

Bersiaplah, Ini 7 Fitur WhatsApp yang Segera Hadirgadgets.ndtv.com

Whatsapp mengabulkan keinginan pengguna yang ingin membisukan obrolan, gak hanya seharian atau sebulan tapi selamanya! WhatsApp menghadirkan opsi “Always Mute”.

Opsi yang menggantikan opsi “1 tahun” ini memungkinkan pengguna untuk membisukan obrolan tanpa batas waktu tertentu.

Always Mute pertama kali terlihat sekitar tiga bulan yang lalu pada WhatsApp beta versi 2.20.197.3.

Sementara itu, untuk saat ini pengguna hanya bisa membisukan obrolan paling lama selama satu tahun saja.

2. Pengelola penyimpanan dengan desain ulang

Bersiaplah, Ini 7 Fitur WhatsApp yang Segera Hadirtechtimesafrice.net

Salah satu fitur terbaik WhatsApp saat ini adalah bagian pengelola penyimpanan yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui jumlah penyimpanan yang telah digunakan. Nah, versi baru dari fitur ini sempat terlihat di Whatsapp beta versi v2.20.201.9 di mana desainnya terlihat baru dan segar.

Peningkatan di sektor UI ini menawarkan lebih banyak detail visual yang diharapkan dapat membantu pengguna melakukan pengelolaan penyimpanan dengan lebih mudah dan intuitif dari biasanya.

3. Expiring Media

Bersiaplah, Ini 7 Fitur WhatsApp yang Segera Hadirindiatvnews.com

Fitur lain yang dikabarkan bakal segera meluncur ke WhatsApp adalah Expiring Media. Ini merupakan perpanjangan dari fitur Expiring Messages.

Sesuai namanya, Expiring Media membuat pesan dengan media – seperti dengan gambar, video atau GIF, akan secara otomatis terhapus ketika penerima pesan keluar dari obrolan.

Dan juga, fitur ini tidak akan meninggalkan jejak seperti “pesan ini telah dihapus” atau “media telah kedaluwarsa”. Jadi pesannya hanya akan hilang seakan tak pernah masuk, dan memory HP kamu pun gak merasa terbeban lagi deh.

4. Dukungan lebih dari satu perangkat

Bersiaplah, Ini 7 Fitur WhatsApp yang Segera Hadirgadgets.ndtv.com

Selanjutnya adalah dukungan lebih dari satu perangkat yang sama seperti Expiring Media, jadi salah satu fitur paling dinantikan oleh pengguna WhatsApp. Fitur ini pertama kali terlihat di WhatsApp beta versi 2.20.143.

Bagi yang tidak tahu, fitur ini pada dasarnya memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan akun WhatsApp yang sama pada perangkat yang berbeda di waktu yang sama. Dengan kata lain, pengguna tidak perlu memiliki banyak akun atau nomor, ketika memiliki lebih dari satu perangkat.

Baca Juga: Cara Mudah Mengembalikan Foto WhatsApp yang Terhapus, Pasti Berhasil!

5. Videocall untuk WhatsApp Web

Bersiaplah, Ini 7 Fitur WhatsApp yang Segera Hadirthetechinfinite.com

Selama ini video call di Whatsapp hanya bisa dilakukan melalui smartphone. Nah, laporan terbaru yang datang dari WABetaInfo mengungkapkan bahwa fitur panggilan dan panggilan video akan hadir ke WhatsApp Web dalam waktu dekat loh.

WhatsApp sendiri sejauh ini belum mengonfirmasi kehadiran fitur ini di platform web mereka, namun dipercaya jika WhatsApp saat ini sedang mengujinya.

6. Sinkronisasi riwayat

Bersiaplah, Ini 7 Fitur WhatsApp yang Segera Hadirwabetinfo.com

Fitur lain yang kini disebut-sebut sedang berada di tahap pengujian oleh WhatsApp adalah sinkronisasi riwayat. Ini merupakan fitur yang dapat dengan mudah membantu pengguna untuk menyalin pesan dan obrolan lain dari satu perangkat ke perangkat yang lain. Sebagai tambahan sekaligus penyempurna fitur ini, WhatsApp juga akan memungkinkan penggunanya untuk menyalin pesan-pesan mereka dari perangkat Android ke perangkat iOS dan sebaliknya.

7. Fitur wallpaper baru

Bersiaplah, Ini 7 Fitur WhatsApp yang Segera Hadirgadgets.ndtv.com

Kamu bosan dengan wallpaper Whatsapp yang itu-itu saja? Bersiaplah karena fitur wallpaper baru yang pertama kali muncul di WhatsApp beta versi 2.20.199.5.

Fitur ini memberikan kebebasan kepada pengguna untuk memiliki wallpaper yang berbeda berdasarkan tema yang mereka gunakan di aplikasi. Menurut WABetaInfo, ketika pengguna memilih wallpaper default, WhatsApp akan menawarkan pengguna untuk menginstal aplikasi WhatsApp Wallpaper, yang notabene adalah aplikasi resmi dari WhatsApp yang menyediakan wallpaper.

Baca Juga: Catat, 8 Fitur yang Bisa Dicontoh WhatsApp dari Aplikasi Pesan Lain

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya