Comscore Tracker

Gak Usah Les, Asah Bahasa Inggris Kamu Pakai 7 Aplikasi Ini

Yuk, belajar dan tingkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu

Di era globalisasi, bahasa Inggris sangat penting kamu kuasai agar bisa bersaing. Dengan perbelakuan pasar bebas, kamu akan bersaing dengan pekerja asing loh.

Sejak lama, bahasa Inggris memang menjadi salah satu bahasa internasional. Nah, supaya kamu bisa cas cis cus dengan orang asing, kuasailah bahasa ini. 

Seperti yang kita ketahui, bahasa internasional tersebut cukup sulit untuk dipelajari. Nah jika kamu tak punya waktu untuk les, coba asah kemampuan berbahasa Inggris kamu melalui aplikasi di handphone kamu saja.

Di sela-sela kesibukan, kamu tetap bisa meningkatkannya, di mana pun dan kapan pun. Simak kuy~

1. Hello English

Gak Usah Les, Asah Bahasa Inggris Kamu Pakai 7 Aplikasi Iniapkpure.com

Aplikasi ini dikembangkan Culture Alley. Saat ini, dia menjadi salah satu aplikasi populer di Android.

Hello English sudah diunduh lebih dari 10 juta kali loh. Nah, aplikasi ini akan meningkatkan kemampuan kamu dalam berbahasa Inggris, utamanya untuk reading, writing, listening, speaking, dan grammar.

Metode pembelajaran yang sangat menarik menjadi salah satu kelebihan aplikasi ini. Kerennya lagi, kamu juga bisa berinteraksi dengan pengguna Hello English lainnya untuk mengasah kemampuanmu.

Silakan, kamu tinggal download di Play Store ya.

2. Duolingo

Gak Usah Les, Asah Bahasa Inggris Kamu Pakai 7 Aplikasi Inibitnesia.com

Aplikasi kedua yang tak kalah tenar di kalangan pengguna Android adalah Duolongo. Salah satu alasan kuat kenapa kamu perlu mengunduh Duolingo adalah aplikasi ini pernah meraih penghargaan Google Play’s Best of The Best 2013. Aplikasi ini dinilai kreatif dalam menyajikan aplikasi pembelajaran bahasa Inggris. 

Duolingo bisa membantu kamu belajar bahasa Inggris lebih fokus karena ia selalu "mengingatkan" kamu untuk belajar. Kamu pun bisa mengatur sendiri jadwal belajar kamu bersama Duolingo.

Tidak hanya bahasa Inggris, Duolingo juga menyediakan pembelajaran untuk bahasa lain seperti bahasa Mandarin, Jepang, Belanda, dan Rusia.

Minat?

3. BBC Learning English

Gak Usah Les, Asah Bahasa Inggris Kamu Pakai 7 Aplikasi IniGoogle Play

BBC, siapa yang tidak kenal dengan media besar asal Britania Raya ini? Setelah hadir pada media seperti radio, televisi, dan internet, BBC juga masuk ke segmen edukasi masyarakat melalui aplikasi BBC Learning English. 

Kamu bisa mengunduh aplikasi ini untuk mengasah kemampuan bahasa Inggrismu mulai dari vocabulary, grammar, hingga pronunciation. Ada juga konten-konten menarik seperti pembelajaran melalui serial drama dan juga me-review berita dari BBC.

Baca Juga: 10 Aplikasi Edit Video Ala Vlogger Profesional, Gratis untuk Android

4. Anygram: Make Global Friends

Gak Usah Les, Asah Bahasa Inggris Kamu Pakai 7 Aplikasi Iniidntimes.com

Dengan aplikasi ini, kamu bisa belajar bahasa Inggris sambil berinteraksi dan berkenalan dengan orang asing. Tertarik kan?

Segala pembelajaran yang telah kamu dapat bisa kamu coba terapkan pada aplikasi ini. Jika kamu belum terlalu mahir berbahasa Inggris, terdapat fitur terjemahan, kok. Jadi, ngobrol cas cis cus dengan bule gak masalah lagi deh. 

5. Podcast: Go

Gak Usah Les, Asah Bahasa Inggris Kamu Pakai 7 Aplikasi IniGoogle Play

Siapa sangka Podcast cuma bisa buat hiburan dan seru-seruan saja? Ternyata kamu juga bisa belajar bahasa Inggris lewat Podcast Go.

Terdapat banyak podcast yang bisa mengasah kemampuan bahasa Inggris kamu, khususnya listening. Contoh podcast bahasa Inggris terbaik di Podcast Go adalah ESL POD, American English Pronounciation, dan VOA Learning English.

6. Wordsdom

Gak Usah Les, Asah Bahasa Inggris Kamu Pakai 7 Aplikasi Iniyoutube.com

Bermain sambil belajar bahasa Inggris? Why not? Wordsdom bisa menjadi pertimbanganmu yang menginginkan bermain game dan belajar sekaligus. Peraturannya cukup mudah, kamu hanya tinggal menyusun huruf-huruf yang tersedia menjadi kata dalam bahasa Inggris.

Ini bisa melatih vocabulary alias kota kata kamu dalam berbahasa Inggris loh. Selain itu, ketelitianmu juga akan diuji.

7. SCRABBLE™

Gak Usah Les, Asah Bahasa Inggris Kamu Pakai 7 Aplikasi Inihtcmania.com

Satu lagi game sekaligus aplikasi yang bisa membantu mengasah kemampuan bahasa Inggris kamu. Mirip dengan Wordsdom, kamu harus menyusun huruf-huruf yang ada menjadi sebuah kata dalam bahasa Inggris. Kamu pun bisa bertanding melawan temanmu sendiri ataupun orang lain.

Dengan game ini, kota kata kamu dalam berbahasa Inggris terus meningkat. 

Baca Juga: 12 Aplikasi Android Terbaik yang Rilis Januari 2020, Sudah Install?

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya