Comscore Tracker

Mau THR Tambahan? Nih 7 Aplikasi Penghasil Uang Saku

#RamadanDiRumah Kamu hanya modal kuota internet!

Pernahkah kami menerima SMS pinjaman uang dengan embel-embel tanpa ribet dan bunga tinggi? Biasanya, pesan seperti itu adalah penipuan. 

Atau banyak juga pinjaman online dengan embel-embel tanpa bunga memang marak di internet. Tak sedikit orang yang tergiur, namun kemudian menyesal karena semua yang dijanjikan tidak sesuai dengan kenyataan. Ujung-ujungnya hidup pun tak tenang karena terus dikejar utang dan debt collector. 

Nah, agar kamu tidak tertipu, cek dan ricek dulu aplikasi yang benar-benar bisa membantu kamu dalam menambah uang saku.  Ada banyak kok alternatif yang bisa kamu pilih di Google Play Store, lumayan nih untuk menambah tunjangan hari raya (THR) kamu. 

Aman, tepercaya, cepat, dan tanpa modal, berikut beberapa aplikasi yang bisa kamu coba ya. 

1. Cashzine

Mau THR Tambahan? Nih 7 Aplikasi Penghasil Uang Sakubestearningapp.com

Kamu doyan baca-baca artikel dari sumber terpercaya di dunia maya? Kamu bisa menjadikan kebiasaan tersebut sebagai penghasil uang tambahan.

 Caranya gampang. Kamu mulai dengan download Cashzine di Play Store. Aplikasi ini bekerja seperti news aggregator yang mengumpulkan berbagai artikel dari sumber-sumber tepercaya.

Bedanya, ketika kamu membaca artikel yang tersedia di sana, kamu akan mendapatkan koin. Kumpulkan koin sebanyak-banyaknya untuk ditukar ke uang cash melalui rekening bank atau DANA. Tambahan koin juga bisa didapatkan melalui invitation code, mengundang teman, share artikel, dan kehadiran setiap hari.

Dilihat dari review dan sumber-sumber tepercaya lainnya, aplikasi ini tergolong aman untuk digunakan. Namun kamu harus sabar karena ada banyak iklan di dalamnya dan satu berita hanya bernilai 50 koin. 

Berapa banyak uang yang bisa didapatkan? Dalam sekali redeem koin, kamu bisa mendapatkan uang tunai hingga Rp400 ribu. Untuk mencapainya, kamu harus mengumpulkan setidaknya dua juta koin, ya. 

2. Google Opinion Rewards

Mau THR Tambahan? Nih 7 Aplikasi Penghasil Uang Sakumobilesyrup.com

Berikutnya ada Google Opinion Rewards. Yang satu ini jelas tepercaya karena dibuat oleh Google dan masuk ke dalam aplikasi Editor’s Choice di Play Store.

Bagaimana caranya?

Aplikasi ini akan memberikanmu survei-survei kecil. Tugasmu adalah mengisinya dengan sebaik mungkin. Pertanyaan yang diberikan pun relatif mudah. Contohnya, “apakah kamu suka menonton bola di televisi?” atau “mana logo yang paling bagus menurutmu?”

Gampang, kan?

Sayangnya, survei yang masuk tidak cukup banyak. Kamu hanya akan mendapatkannya beberapa hari sekali atau bahkan seminggu sekali. Besaran uang yang didapatkan pun bergantung pada survei. 

Untuk aplikasi ini, uang yang didapatkan bukanlah uang tunai, melainkan Google Play Credits. 

3. Bibit

Mau THR Tambahan? Nih 7 Aplikasi Penghasil Uang Sakumakobar.com

Aplikasi ini cocok buat kamu yang pengen belajar investasi dengan reksadana. Alih-alih berinvestasi dalam jumlah yang besar, aplikasi ini memperbolehkanmu menabungkan uang mulai dari Rp10 ribu saja!

Jadi, ia sangat cocok digunakan untuk para pemula seperti kamu kan. 

Ada beberapa tipe profil pengguna yang bisa kamu coba tergantung pada seberapa mahir dan seberapa besar uang yang akan dialokasikan. Profil konservatif untuk para pemula hingga profil agresif untuk para pemain saham. 

Melalui deskripsinya, Bibit menyarankan agar pengguna rutin menyisihkan uangnya setiap bulan untuk dibelikan obligasi atau saham agar hasil keuntungan bisa maksimal. Kamu juga akan mendapatkan uang jika berhasil mengundang temanmu untuk bergabung.

Dari segi keamanan, Bibit dapat dibilang sangat tepercaya karena telah disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sayangnya, penggunaan aplikasi ini cukup rumit. Kamu harus memelajarinya baik-baik ya sebelum mendepositkan uang.

Baca Juga: 9 Fitur Unggulan WhatsApp Business, Bantu Bisnis Online Lebih Laris!

4. CashPop

Mau THR Tambahan? Nih 7 Aplikasi Penghasil Uang Sakuwinudf.com

Baca tagline aplikasi satu ini saja sudah bikin kamu tertarik banget, yaitu “Main hape dibayar!”

Menurut keterangannya, Cashpop akan membayar kita dari chatting, browsing, main di media sosial, baca berita, nonton YouTube, dan berbagai aktivitas online lainnya.

Kamu penasaran seperti apa sih mekanismenya? 

Dalam aplikasi tersebut, akan tersedia berbagai aktivitas dengan nilai uang tertentu. Tugasmu adalah menyelesaikannya. Uang yang didapatkan dapat ditukar dengan pulsa, kuta internet, voucher game, diskon, tiket nonton, dan lain sebagainya. 

Tak hanya itu, semakin banyak orang yang kamu undang, semakin banyak pula uang yang akan kamu dapatkan. Aplikasi ini aman kok, ia mendapatkan semua uang tersebut dari iklan yang kita tonton selama melakukan tugas darinya.

5. IDN App

Mau THR Tambahan? Nih 7 Aplikasi Penghasil Uang SakuIDN Times/Izza Namira

Berikutnya ada IDN App. Berbeda dari aplikasi lain dalam daftar ini, kamu akan diminta untuk lebih kreatif di sini, yaitu dengan menulis artikel. Kamu bisa memilih topik sesuai dengan apa yang kamu suka. Mulai dari berita nasional, internasional, sains, hiburan, kesehatan, dan lain-lain. Mau menulis puisi atau cerpen juga bisa, lho!

Untuk pengguna pertama, ada bonus poin sebesar 500. Setiap bulan, IDN App juga mengeluarkan promo bonus poin lain. Contohnya di bulan Mei ini, jika kamu berhasil menulis dan menerbitkan empat artikel kategori Life, kamu akan mendapat bonus 1000 poin.

Poin tersebut dapat ditukar dengan uang. Batas minimal penukaran adalah 2500 poin yang setara dengan uang sebesar Rp250 ribu. Tak perlu khawatir ditipu, sudah banyak pengguna lain yang mendapatkan jutaan Rupiah dari menulis di aplikasi ini. 

IDN App kini juga memiliki fitur baru, yaitu QnA atau Tanya Jawab. Rajin-rajinlah menjawab pertanyaan dari pengguna lain, ya. Kamu akan berkesempatan mendapatkan tambahan uang darinya.

Bisa dapat uang sekaligus mengasah keterampilan, deh!

6. Money App

Mau THR Tambahan? Nih 7 Aplikasi Penghasil Uang Sakuplay.google.com

Telah diunduh lebih dari sejuta pengguna dan mendapatkan bintang 4,8 di Play Store, Money App adalah aplikasi penghasil uang yang banyak disukai. Seperti CashPop, tugas yang tersedia cukup beragam. Mulai dari nonton video, mengisi survei, main game, dan lain-lain. 

Setelah menyelesaikannya, kamu akan mendapatkan poin yang nantinya bisa diklaim melalui PayPal. Untuk keamanan, tak perlu diragukan lagi. Banyak orang yang telah membuktikannya sendiri. Namun tak ada yang instan, kamu harus rajin-rajin mengambil tugas agar uang yang terkumpul makin banyak.

7. ClipClaps

Mau THR Tambahan? Nih 7 Aplikasi Penghasil Uang Sakudribbble.com

Nama lengkap aplikasi yang satu ini adalah ClipClaps - Cash for Laughs. Ya, kamu benar banget, aplikasi ini akan membayar kamu untuk tertawa.

Caranya adalah dengan menonton video-video lucu yang ada di dalam aplikasi tersebut.

Seperti Money App, ClipClaps menggunakan perantara PayPal jadi kamu harus memilikinya untuk bisa klaim uang yang kamu dapatkan. Aplikasi ini juga tepercaya kok, banyak orang yang merekomendasikannya untuk mendapat uang tanpa modal.

Kelemahannya, proses pengumpulan uang cukup lama jadi kamu harus ekstra telaten dan sabar. Agar bisa terkumpul lebih cepat, kamu harus sering mempromosikan referral code-mu ke teman-teman.

Baca Juga: Kamu Masih Bisa Buka Puasa Bareng Temanmu kok, Coba 10 Aplikasi Ini!

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya