TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pasien COVID-19 di RSUD Adjidarmo Lebak Lebihi Kapasitas

IGD pun terpaksa dijadikan kamar perawatan pasien

Tenaga medis di RSUD Adjidarmo Rangkasbitung, Lebak (ANTARA)

Lebak, IDN Times - Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Adjidarmo Rangkasbitung Kabupaten Lebak terpaksa merawat pasien COVID-19 di ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD). Hal ini menyusul jumlah pasien COVID-19 yang datang, melebihi kapasitas RSUD itu. 

 "Kami kini tengah mempersiapkan ruangan baru untuk menampung pasien COVID-19 sehubungan terjadi lonjakan itu, " kata Kepala Humas RSUD Adjidarmo Rangkasbitung Budi Kuswandi seperti dikutip dari situs Antaranews, Senin (28/6/2021). 

Baca Juga: Bupati Lebak Iti Octavia Positif COVID-19

1. Sebanyak 77 bed khusus pasien COVID-19 di RSUD Adjidarmo penuh

Ilustrasi ruang isolasi. (ANTARA FOTO/Fauzan)

Selama ini, RSUD Adjidarmo Rangkasbitung menyiapkan 77 bed khusus untuk pasien COVID-19. Di tengah lonjakan kasus yang terjadi usai Lebaran, seluruh bed itu, penuh.

Pasien COVID-19 masih terus berdatangan ke RSUD Adjidarmo Rangkasbitung sehingga terpaksa dirawat di ruangan IGD, sambil menunggu pasien lain pulang.

2. RSUD berusaha menambah kapasitas bed pasien COVID-19

Ilustrasi seorang pasien COVID-19. (ANTARA FOTO/REUTERS/Marko Djurica)

Lebih lanjut Budi menjelaskan, pihaknya  tengah dipersiapkan ruangan Manggis dengan kapasitas tempat tidur 23 unit dan dilengkapi alat kesehatan (alkes). "Kami menyediakan tempat tidur untuk pasien COVID-19 total sebanyak 100 unit," katanya.
 
Menurut dia, semua pasien COVID-19 yang datang ke RSUD Adjidarmo Rangkasbitung diterima dan dilayani untuk mendapatkan perawatan, meski tempat tidur terbatas.
 
Perawatan pasien COVID-19 menjadikan prioritas agar tidak menyebarkan penularan kepada keluarga dan orang lain sekitarnya.

Baca Juga: Puluhan Orang Terdekat Bupati Lebak Ikut Terpapar COVID-19 

Berita Terkini Lainnya