Bupati Lebak Iti Octavia Positif COVID-19

Bupati Iti: saya aja yang prokesnya ketat masih terpapar

Lebak, IDN Times - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19. Hal ini disampaikan Iti melalui akun media sosial instagram pribadinya @viajabaya.

"Hari ini saya mendapatkan hasil swab. Pagi masih beraktivitas dan hasilnya bahwa saya dinyatakan positif COVID- 19," kata Iti dalam keteranga video yang diterima, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga: 468 Anak di Lebak Terpapar COVID-19, Bupati: PTM Masih Dipertimbangkan

1. Bupati Iti mengeluh sakit tenggorokan dan hidung mampet

Bupati Lebak Iti Octavia Positif COVID-19Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya (Antaranews)

Iti menyampaikan, dia melakukan tes swab PCR setelah mengeluh sakit hidung mampet, masuk angin dan tenggorokan sakit sejak Selasa (22/6/2021). Padahal, sejauh ini dia mengaku selalu disiplin dan mematuhi prokol kesehatan.

"Jadi seluruh warga Lebak, saya aja yang prokesnya ketat masih terpapar COVID- 19," tuturnya.

2. Bupati Iti mengaku tidak tahu terpapar virus corona darimana

Bupati Lebak Iti Octavia Positif COVID-19Live IG Salam Ramadan: Cerita Indonesia bersama dengan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya pada Selasa (27/4/2021). (IDN Times/Ita Malau)

Dia mengaku tidak mengetahui terpapar COVID-19 darimana. Sebab, setiap dia menjalankan tugas ke lapangan,  tidak pernah bersentuhan tangan dan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak.

"Malah kumpul dengan keluarga aja saya tidak pernah," katanya.

3. Iti menjalai isolasi mandiri di rumah dinas

Bupati Lebak Iti Octavia Positif COVID-19Live IG Salam Ramadan: Cerita Indonesia bersama dengan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya pada Selasa (27/4/2021). (IDN Times/Ita Malau)

Disampaikan Iti, setelah dinyatakan terpapar virus corona dirinya akan menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya dan meminta doa kepada warga Lebak agar cepat diberikan kesembuhan serta bisa kembali melayani masyarakat.

"Pesen saya kepada warga, tetap jaga jarak pakai masker dan hindari kerumunan yang tidak penting," katanya.

Baca Juga: 2.972 Anak Kena COVID-19, Gubernur Banten Batalkan Sekolah Tatap Muka

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya