TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Maria Queenta Asal Tangerang Raih Miss Teenager Banten 2023

Ada tiga pemenang yang akan bertanding di ajang nasional

IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Tangerang, IDN Times - Maria Queenta, remaja asal Kota Tangerang berhasil menyabet gelar Miss Teenager Banten 1 2023 pada Grand Final Miss Teenager Banten 2023 di TangCity Mall Tangerang, Minggu (4/6/2023). Maria berhasil melaju ke ajang Miss Teenager Indonesia 2023 bersama dua pemenang lainnya yakni Miss Teenager Banten 2, Keilani Kilby dan Miss Teenager DKI Jakarta 2, Kylee Zetta setelah mengalahkan ratusan kontestan lainnya. 

Dalam gelaran tersebut, Maria yang merupakan Ketua OSIS di SMAK Penabur Tangerang ini mengaku ingin mempromosikan Banten, terutama dalam segi pariwisata di kancah nasional.

"Banten memiliki beragam potensi pariwisata yang bisa dipromosikan, sehingga saya berkeinginan untuk membawa wisata provinsi Banten ke kontes Miss Teenager Indonesia 2023 mendatang," ujar remaja yang disapa Queenta tersebut.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Olahraga Gratis di Tangerang

1. Queenta juga ingin memotivasi pelajar di Banten

IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Queenta mengungkapkan, selain mempromosikan pariwisata Banten, pihaknya juga ingin agar terpilihnya ia mewakili wilayah kelahirannya tersebut agar bisa memotivasi remaja-remaja lainnya di Banten, khususnya di Kota Tangerang agar mau berperan aktif dalam banyak hal.

"Tentunya memotivasi harus disertai dengan contoh, yakni di mana saya sudah menjadi Ketua OSIS di SMAK Penabur dan juga leader dari komunitas debat bahasa Inggris di sekolah saya," jelasnya.

Baca Juga: Rekomendasi Playground Dalam Mal di Tangerang

2. Dia bercita-cita ingin memajukan pendidikan Banten

IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Queenta tertarik di bidang pendidikan. Dia pun ingin memajukan pendidikan di Provinsi Banten, pasalnya saat ini pendidikan layak belum merata ke seluruh wilayah Banten.

"Bersama-sama dengan potret selaku penyelenggara Miss Teenager Banten 2023, saya akan terus melakukan advokasi di bidang pendidikan," tuturnya.

Topik:
Berita Terkini Lainnya