Rekomendasi Tempat Olahraga Gratis di Tangerang

Bisa sehat tanpa keluarin biaya~

Tangerang, IDN Times - Pemerintah di wilayah Tangerang Raya mulai memperhatikan fasilitas umum yang bisa digunakan masyarakat untuk berwisata sambil berolahraga secara gratis. Beberapa tempat memang diperuntukkan untuk berolahraga, namun lainnya merupakan fasilitas umum yang bisa dipergunakan juga sebagai tempat olahraga.

Berikut, IDN Times rekomendasikan beberapa tempat yang bisa digunakan untuk berolahraga di Tangerang.

Baca Juga: Cari Rumah Ramah Lingkungan di Tangerang? Coba Intip Klaster Strozzy 

1. Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang

Rekomendasi Tempat Olahraga Gratis di TangerangIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Stadion Benteng Reborn terletak di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna, dekat dengan kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Stadion ini merupakan stadion lama yang dulunya merupakan markas dari klub bola asal Kabupaten Tangerang, Persita Tangerang sebelum akhirnya diserahkan asetnya ke Pemkot Tangerang.

Stadion tersebut sempat kosong tanpa aktivitas apapun usai persepakbolaan di Tangerang dilarang lantaran kerap terjadi peristiwa yang memakan korban setiap pertandingan berlangsung di stadion tersebut. 

Usai direnovasi, stadion tersebut kini telah dilengkapi berbagai fasilitas untuk berolahraga yang dapat digunakan masyarakat secara gratis, mulai dari berlari, jalan kaki, bermain bola, dan lain sebagainya.

2. Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang

Rekomendasi Tempat Olahraga Gratis di TangerangAlun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang/Dok. Google: Banani Bahrul

Alun-alun Ahmad Yani terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Sukarasa, Kota Tangerang. Di sini, berbagai aktivitas bisa kamu lakukan, seperti lari, jalan kaki, bulu tangkis, bola basket, dan lain sebagainya.

Setiap pagi, banyak pula pedagang yang akan menjajakkan penyewaan berbagai alat olahraga mulai dari gymball, raket dan kok bulu tangkis, skipper, dan lain sebagainya.

3. Trotoar Kawasan Lippo Karawaci, Kabupaten Tangerang

Rekomendasi Tempat Olahraga Gratis di TangerangIlustrasi Mal di Jakarta (IDN Times/Anata)

Kawasan elite Lippo Karawaci merupakan salah satu tempat enak untuk berlari maupun berjalan kaki. Trotoarnya yang lebar dan dipagari membuat pejalan kaki akan aman dari aksi jambret di jalan.

Tak perlu khawatir akan sepi, di sini banyak warga perumahan maupun warga sekitar kawasan tersebut yang berjalan kaki atau berlari setiap paginya. Jika lapar melanda setelah olahraga, kamu bisa mampir ke berbagai outlet makanan atau bahkan lanjut berkeliling Supermal Karawaci maupun Maxboxx Lippo Village.

4. Kawasan QBig-AEON-ICE BSD, Kabupaten Tangerang

Rekomendasi Tempat Olahraga Gratis di TangerangIDN Times/Dok. Instagram Qbig BSD

Kawasan QBig-AEON-ICE ini merupakan salah satu kawasan yang bisa digunakan untuk berolahraga. Pasalnya, terdapat trotoar untuk pejalan kaki yang lebar sehingga bisa digunakan untuk berolahraga.

Tak hanya itu, terdapat pula jalur sepeda yang terpisah dari pejalan kaki maupun kendaraan bermotor sehingga akan lebih aman dan nyaman.

5. Kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan

Rekomendasi Tempat Olahraga Gratis di TangerangSuasana broadway alam sutera (skandinavia.co.id)

Kawasan Alam Sutera merupakan salah satu kawasan yang direkomendasikan untuk berolahraga. Di sini, kontur jalan yang datar dan ukurannya yang lebar cocok digunakan untuk pesepeda cepat yang ingin bersepeda di jalan raya tapi tetap aman.

Bukan hanya itu, banyaknya pepohonan juga membuat berjalan kaki atau berlari nyaman dilakukan di kawasan ini. 

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tempat olahraga gratis yang bisa kamu datangi di Tangerang. Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dalam berolahraga dan tetap perhatikan lingkungan sekitar, ya!

Baca Juga: Rekomendasi Playground Dalam Mal di Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya