TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ada Pameran Produk Ciptaan Mahasiswa di Flavor Bliss Alam Sutera

Ada 500 lebih item yang bisa kamu lihat, nih!

IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Tangerang, IDN Times - Museum of Toys @Binus Alam Sutera, Kota Tangerang menggelar 'Local Brand Festival 2024' pada 27 September hingga 6 Oktober 2024 di Flavor Bliss, Broadway Area, Alam Sutera. Festival tersebut bertujuan untuk melatih mahasiswa Binus Alam Sutera untuk menciptakan produk-produk dalam negeri sekaligus memasarkannya.

"Lokal brand festival ini, bagaimana mahasiswa sebagai intrepreneur muda memberikan produk-produk mereka. Bukan sendiri, tapi juga mereka berolaborasi dengan seniman, publik figur hingga Museum of Toys (MOT),"ungkap Eka Maya Sari, perwakilan dari Binus University, Rabu (25/9/2024).

Baca Juga: Profil Binus School Simprug, Ini Fasilitasnya!

1. Ada 500 item produk ciptaan mahasiswa yang bakal dipamerkan

Setidaknya, ada 140 booth diikuti ratusan mahasiswa dari jurusan business creation kampus tersebut. Dalam setiap booth, mahasiswa akan memamerkan lebih dari 500 item produk, terdiri dari 80 persen food and beverage (FNB).

"Dan sisanya terdiri dari fesyen ataupun produk retail lainnya," katanya.

2. Mahasiswa dilatih untuk mampu ciptakan produk sendiri

Eka mengungkapkan, dalam festival tersebut, mahasiswa sebagai wirausaha muda, dilatih untuk mampu menciptakan, mengembangkan hingga meneruskan produk-produk mereka. Sehingga, bisa menginspirasi para Gen Z yang kemungkinan akan menjadi wirausaha muda.

"Untuk menciptakan produk baru dalam negeri," ungkapnya.

3. Ada workshop dan mentoring oleh para ahli nih

Menurut Eka, acara ini akan mencakup berbagai kegiatan menarik seperti workshop, pameran produk lokal, dan mentoring dari para ahli. "Acara ini juga didukung dengan beberapa kolaborasi dengan seniman kreatif Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, Deasy Varianti selaku Founder MOT menuturkan, banyak seniman di bawah naungan MOT yang berkolaborasi dengan mahasiswa Binus, untuk menghasilkan produk. Padahal, ini adalah kolaborasi pertama kedua pihak, namun diakuinya, mahasiswa tersebut sangat memiliki jiwa yang kreatif.

"Jadi harapannya, dari event ini, setiap para pelaku usaha Binus Creation, juga bisa mengajak dan memberikan pengalaman. Nanti selama pameran, akan ada seniman-seniman kami yang juga hadir,"katanya.

Masih dalam kesempatan yang sama, selebgram sekaligus Founder Jakarta Sneakers Day, Anugrah Aditya mengatakan, ajang Local Brand Festival ini sangatlah berarti untuk memulai usaha menciptakan dan mencintai produk dalam negeri.

"Dari festival ini, akan ada tukar pikiran, diskusi berarti, untuk kemajuan local brand kita,"katanya.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Gelar Liga Taekwondo Pelajar di GOR Gondrong

Verified Writer

Maya Aulia Aprilianti

Let's still alive!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya