TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Siapkan Uji Coba Makan Bergizi Gratis, Pemkab Tangerang Gandeng UMKM

Uji coba ini nantinya menyasar siswa SD dan SMP

Simulasi makan siang gratis di SMP Negeri 2 Curug, Kabupaten Tangerang (ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin)

Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mempersiapkan uji coba program makan bergizi gratis (MBG) di sejumlah sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) yang ada di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana menjelaskan, dalam persiapan uji coba itu, pihaknya akan melibatkan sejumlah pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). 

"Wacananya anggaran itu melalui mekanisme penyaluran dana BOS (daerah)," ujar Dadan, seperti dikutip dari laman ANTARA, Senin (12/8/2024).

1. Pemkab Tangerang pernah simulasi makan siang gratis pada Februari lalu

Baca Juga: Simulasi Menu Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran, Ini Lauknya

Dadan mengutarakan, Kabupaten Tangerang menjadi lokasi pertama yang melaksanakan uji coba makan siang gratis di Banten, tepatnya di SMPN 2 Curug. Uji coba itu dilaksanakan pada Februari 2024 dan ditinjau langsung Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

"Sebelumnya kami yang pertama untuk uji coba makan siang bergizi ini, ke depan bila ditunjuk untuk melakukan uji coba lagi, kami sudah siap," kata Dadan.

Sementara itu, format pelaksanaan uji coba MBG, kata dia, tidak jauh dari simulasi yang dilakukan di SMPN 2 Curug. Komposisi menu makanannya, kata dia, harus memenuhi asupan gizi yang seimbang.

Berita Terkini Lainnya