TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Maju Pilkada, Fitron dan Ade Tetap Dilantik Jadi Anggota DPRD Banten 

Ini 100 anggota DPRD Banten yang dilantik. Ada pilihanmu?

IDN Times/Khaerul Anwar

Serang, IDN Times - Fitron Nur Ikhsan dan Ade Sumardi resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten periode 2024-2029, Senin (2/9/2024). Padahal keduanya maju sebagai calon kepala daerah di Pilkada 2024.

Fitron yang merupakan politisi Partai Golkar yang maju di Pemilihan Bupati Pandeglang. Sedangkan Ade Sumardi maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur Banten yang diusung oleh PDIP dan Partai Golkar.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Poros Desa Jadi Program Prioritas Airin-Ade  

1. Fitron hadir, sementara Ade Sumardi absen saat pelantikan

Keduanya resmi ditetapkan dan diangkat menjadi anggota DPRD Banten sesuai Surat Keputusan (SK) Kemendagri nomor 100.2.1.4-3615 tahun 2024. Namun, pada saat proses pelantikan, terlihat hanya Fitron yang hadir, sementara Ade Sumardi tidak hadir di ruangan paripurna hingga pelantikan berakhir.

Sedangkan caleg terpilih Andra Soni yang maju sebagai Calon Gubernur Banten tak masuk dalam daftar pelantikan anggota DPRD Banten.

2. Proses PAW digelar setelah pelantikan

Sekretaris DPRD Banten, Deden Apriandhi Hartawan mengatakan, Fitron dan Ade Sumardi tetap dilantik sebagai anggota DPRD Banten. Namun setelah itu akan dilakukan proses pergantian antar waktu (PAW).

"Proses PAW-nya setelah pelantikan," kata Deden usai pelantikan.

Berita Terkini Lainnya