TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

17 Kasus Kecelakaan Selama Mudik Lebaran, 7 Orang Meninggal

Polisi mengklaim angka kecelakaan menurun signifikan

Ilustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Serang, IDN Times - Direktorat Lalu Lintas Polda Banten mencatat ada sebanyak 17 kasus kecelakaan selama arus mudik dan balik Lebaran 2024. Akibat terjadinya belasan kasus kecelakaan itu sebanyak 7 orang meninggal dunia.

Kendati demikian, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Leganek Mawardi mengklaim, jumlah angka kecelakaan lalu lintas pada tahun ini menurun sginifikan dibandingkan tahun lalu. 

"Menurun 71 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu sebanyak total 58 kejadian kecelakaan lalu lintas," kata Leganek pada Kamis (18/4/2024).

Baca Juga: Libur Lebaran, 10 Laporan Kebakaran Diterima BPBD Kota Tangerang

1. Angka korban jiwa akibat kecelakaan menurun drastis

Dok. Istimewa/Polda Banten

Tak hanya itu, lanjut Leganek, jumlah korban jiwa akibat kecelakaan selama arus mudik dan arus balik pun menurun 73 persen. Dari data polisi, ada sebanyak 7 orang yang meninggal dunia.

"Dibandingkan periode yang sama tahun lalu, sebanyak 26 jiwa," katanya.

2. Korban luka berat dan ringan juga menurun

ilustrasi kecelakaan kereta dan mobil/bus (IDN Times/Aditya Pratama)

Sementara, untuk jumlah korban luka berat pada periode tahun ini sebanyak 4 orang menurun 50 persen dibandingkan periode tahun lalu sebanyak 8 orang.

"Sedangkan untuk jumlah korban luka ringan pada periode tahun ini sebanyak 25 orang menurun 66 persen dibandingkan pada periode tahun lalu sebanyak 73 orang," kata Leganek.

Verified Writer

Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya