TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gunawan Rusminto Resmi Jabat Pj Bupati Lebak Gantikan Iwan Kurniawan

Gunawan menggantikan Iwan Kurniawan

Dok. Istimewa/Pemprov

Serang, IDN Times - Iwan Kurniawan diberhentikan dari jabatan sebagai Pj Bupati Lebak, kini ditunjuk Kepala Biro Pemerintahan, Otonomi Daerah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pemprov Banten Gunawan Rusminto menggantikan posisi Iwan.

Gunawan dilantik sebagai Pj Bupati Lebak oleh Pj Gubernur Banten, Al Muktabar pada Sabtu (10/8/2024) malam. Gunawan ditunjuk menjadi Pj Bupati Lebak paling lama satu tahun sejak tanggal pelantikan.

Baca Juga: Pembangunan Rumah Bagi Korban Banjir Bandang di Lebak Dimulai 2025

1. Iwan diganti karena dia ditunjuk menjadi Pj Bupati Malang

Al Muktabar mengatakan, Iwan Kurniawan telah mengemban tugas baru sebagai Pj Bupati Malang dan dalam waktu yang bersamaan telah dilantik di sana. pelantikan Gunawan dilakukan secara cepat karena tidak boleh ada kekosongan kepemimpinan di daerah.

“Malam hari ini kami lakukan pelantikan, karena asasnya tidak boleh terdapat kekosongan jabatan kepala daerah,” katanya.

2. Ini pesan Al Muktabar untuk Pj Bupati Lebak yang baru

Saat proses pelantikan, Al Muktabar menyampaikan sejumlah pesan untuk Gunawan yang kini menjadi orang nomor satu di Lebak. Diantaranya, agar Gunawan fokus terhadap peningkatan sumber daya manusia, pendidikan, kesehatan, pengentasan stunting, penanganan gizi buruk dan kemiskinan ekstrem di Lebak.

"Mulai dari mempercepat kesejahteraan masyarakat, peningkatan ekonomi, dan penanganan stunting," katanya.

Baca Juga: Stunting di Indonesia, Benang Kusut yang Sulit Diurai

Verified Writer

Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya