TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Masih ada 15 TPS di Banten yang Belum Laksanakan Pemungutan Suara

#GenZMemilih 4.500 warga Tangsel yang belum nyoblos

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie memantau banjir di TPS, 14 Februari 2024 (IDN Times/M Iqbal)

Serang, IDN Times - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten mencatat masih ada sebanyak 15 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Provinsi Banten yang belum melaksanakan pemungutan suara.

Proses pemungutan suara di 15 TPS tersebut yang seharusnya digelar pada 14 Februari 2024 lalu harus ditunda lantaran lokasi TPS-nya tergenang banjir.

Baca Juga: TPS Terdampak Banjir di Tangsel Nyoblos Ulang di Akhir Pekan

1. Sekitar 4.500 warga Tangsel yang belum menggunakan hak pilihnya

Dalam catatan Bawaslu Banten, Hingga Jumat (16/2/2024), ke-15 TPS yang belum melaksanakan pemungutan suara Pemilu 2024 itu tersebar di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel.

Bila per TPS tercatat ada 300 warga yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024, itu berarti ada sekira 4.500 warga Kota Tangsel yang belum menggunakan hak pilihnya di 15 TPS yang tergenang banjir tersebut.

"Untuk TPS yang ditunda pemungutan suaranya lantaran tergenang banjir," kata kata Koordinator Divisi Humas, Data dan Informasi Bawaslu Banten Sumantri.

2. Pelaksanaan waktu pemungutan suara lanjutan masih dibahas

Suamantri menambahkan, hingga saat ini pihaknya belum ditetapkan kapan pemungutan suara lanjutan tersebut akan dilaksanakan. Namun, informasi terakhir pemungutan suara yang ditunda karena banjir akan digelar akhir pekan ini.

"Tapi Bawaslu masih menunggu keterangan resmi dari KPU," katanya.

Berikut secara rinci 63 TPS yang tergenang banjir di wilayah Tangerang Raya pada Rabu, 14 Februari lalu:

Di Kota Tangsel terdapat 23 TPS yang tersebar di Kecamatan Ciputat 2 TPS, Serpong Utara 2 TPS, Serpong 3 TPS dan Kecamatan Pondok Aren 16 TPS.

Berikutnya di Kabupaten Tangerang terdapat 4 TPS yang semuanya berada di Kecamatan Curug.

Sedangkan di Kota Tangerang terdapat 36 TPS yang tergenang banjir diantaranya di Kecamatan Pinang 13 TPS, Larangan 15 TPS, Ciledug 2 TPS, Priuk 3 TPS dan Kecamatan Cipondoh 3 TPS.

Verified Writer

Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya