TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Api di Terminal 3 Bandara Soetta Padam, Ruangan Penuh Asap

Investigasi masih terus dilakukan

Dok. Akun X @RomeoWalker19

Tangerang, IDN Times - Petugas pemadam kebakaran atau Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF) berhasil memadamkan api yang membakar atap tenant Tours le Jours Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). 

"Titik api yang muncul berhasil dipadamkan dengan cepat sesuai prosedur dan dibantu fasilitas antara lain APAR dan hydrant sehingga tidak merambat ke lokasi lainnya," kata M Holik Muardi, Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Minggu (1/9/2024).

1. Api pertama kali terlihat pada pukul 04.24 WIB

Holik mengungkapkan, api di atas tenant Food & Beverage (F&B) tersebut terlihat sejak pukul 04.24 WIB di bagian atapnya. Petugas kemudian langsung memadamkan api.

"Api berhasil padam pada pukul 04.30 WIB," ungkapnya.

2. Asap memenuhi ruangan di Terminal 3

Api telah padam dan asap memenuhi ruangan di Terminal 3 tersebut. Namun, petugas tengah berupaya menghilangkan asap agar keadaan normal kembali.

"Saat ini personel ARFF tengah melakukan langkah-langkah normalisasi pada lokasi munculnya titik api tersebut, termasuk menghilangkan asap di dalam terminal menggunakan vacuum smoke dan exhaust fan," jelasnya.

Berita Terkini Lainnya