TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mayat Dalam Toren di Tangsel Diduga Tetangga Pemilik Rumah

Jenazah korban masih diautopsi

a

Tangerang, IDN Times - Identitas mayat laki-laki yang ditemukan membusuk dalam toren atau tangki penampungan air di Tangerang Selatan, mulai terungkap. Dia diduga tetangga pemilik rumah. 

"Ada salah satu keluarga yang mengaku itu korban hilang selama dua hari. Tapi sekarang masih diautopsi jenazahnya," ujar Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq, Selasa (28/5/2024).

Mayat itu temukan di tangki di sebuah rumah di Gang Samid Sian RT003/001 Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel. Menurut pengakuan keluarga yang datang ke lokasi, mayat itu diduga bernama Devi (26). 

Baca Juga: Mayat Ditemukan Dalam Toren di Tangsel

1. Polisi belum bisa memastikan kebenaran identitas tersebut

Meski begitu, Bambang enggan menyimpulkan kebenaran pengakuan tetangga pemilik rumah tersebut. Pasalnya, pihaknya mesti memastikan kebenarannya dari proses pendidikan yang sedang berlangsung.

"Identitasnya ada yang mengakui, cuma kami harus memastikan betul melalui scientific crime investigation. Harus melalui uji forensik dulu siapa dia (mayat) ini," jelas Bambang.

2. Evakuasi mayat dari dalam toren berlangsung 3,5 jam

Adapun, evakuasi mayat dari dalam toren tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama yakni 3,5 jam. Pasalnya, saat ditemukan tubuh korban sudah membengkak sehingga tak muat untuk dikeluarkan melalui mulut toren. 

"Mengingat toren air penuh, jadi harus dikosongkan dulu, lanjut memotong gergaji besi menara toren tersebut kepotong baru bisa mengeluarkan jenazah dari dalam toren," ungkapnya.

Berita Terkini Lainnya