TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemkot Tangerang Gelar Uji Coba Makan Bergizi Gratis di 6 Sekolah

Siswa antusias ikut program MBG

IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota Tangerang menggelar uji coba Makan Bergizi Gratis (MBG) di 5 sekolah yang ada di wilayah tersebut. Uji coba tersebut dilakukan sebelum pelaksanaan pilot project  MBG yang digelar pemerintah pusat.

Pantauan di lokasi, kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Staf Khusus Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Watannas), Taviota Bay. 

Dalam kegiatan tersebut, Taviota terlebih dahulu mengunjungi dapur umum yang digunakan untuk memasak menu MBG, yakni di Rumah Makan Bambu Oju, Kota Tangerang. Di sana, Taviota melihat langsung proses persiapan kegiatan memasak menu untuk anak sekolah sebelum disalurkan.

Baca Juga: Gibran Rakabuming: Anggaran Makan Bergizi Gratis Tak Mungkin Rp7.500

1. Sekjen Watannas juga mengunjungi SD dan SMP As-Syukriah

Usai meninjau proses memasak, Taviota juga ikut mengunjungi proses penyaluran makanan tersebut ke SD dan SMP As-Syukriah di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. 

Ahmad Zarkasih, Sekretaris Yayasan Sekolah Islam Asy-Syukriyyah, mengaku sangat bersyukur bisa mengikuti uji coba program makan bergizi gratis, yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat.

"Bersyukur banget kami pihak sekolah swasta salah satu di Kota Tangerang bisa terpilih. Program tersebut sangat kami dukung," imbuhnya.

2. Siswa antusias makan menu MBG

Pantauan di lokasi, siswa terlihat antusias untuk mencoba menu dari MBG tersebut. Di mana, para siswa diberikan susu terlebih dahulu pada jam 9.00 WIB. Kemudian, saat jam 12.30 WIB, menu MBG dihidangkan untuk para siswa makan siang bersama-sama.

Baca Juga: Makan di Warteg, Rp14.900 Bisa Dapat Apa?

Berita Terkini Lainnya