TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tes Kesehatan di RS Sitanala, Sachrudin: Ini Sudah 3 Kali

Ada tiga bacalon yang jalani tes kesehatan di Kota Tangerang

IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Tangerang, IDN Times - Tiga pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang menjalani tes kesehatan dalam rangka mengikuti kontestasi Pilkada 2024 mendatang. Mereka menjalani tes kesehatan di RSUP Dr Sitanala, Neglasari, Kota Tangerang. 

Ketiga pasangan tersebut yakni Sachrudin-Maryono Hasan, Faldo Maldini-Fadhlin Akbar, dan Amarullah-Bonnie Mufidjar.

Satu calon Wali Kota Tangerang, Sachrudin mengaku, meski telah tiga kali menjalani tes kesehatan untuk keperluan Pilkada, ia masih merasa gugup.

"Insyaallah siap lahir dan batin, ini sudah yang ketiga kalinya saya mengikuti tes kesehatan menjelang Pilkada 2024 dan biasanya saya tidur di atas jam 12 malam, tapi ini sudah tidur sebelum jam 22.00 WIB tadi malam," ujar Sachrudin. 

1. Sachrudin berpuasa sejak pukul 20.00 WIB

Sachrudin mengungkapkan, dirinya telah menjalani puasa sejak pukul 20.00 WIB lantaran sebelumnya sudah diminta oleh tim medis. 

"Persiapan khususnya ya puasa sebelum menjalani tes kesehatan hari ini, kalau saya justru sudah antisipasi dari jam 8 tadi malam sudah puasa," ungkapnya.

2. Maryono sebut telah menjaga kesehatan sebelum tes kesehatan

Sementara itu Maryono menerangkan, telah mempersiapkan diri dalam menjalani pemeriksaan kesehatan seperti Medical Check Up (MCU) di RSUP Sitanala. Mantan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang itu telah berpuasa dan menjaga kesehatan mengikuti arahan dokter.

"Kami bersyukur dalam kondisi sehat walafiat untuk bisa menjalankan bagian daripada tahapan mengikuti kontestasi Pilkada 2024 dengan melakukan pemeriksaan kesehatan, serta mengikuti anjuran dokter untuk puasa dari tadi malam," kata Maryono.

Berita Terkini Lainnya