TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Partai Nonparlemen Tangerang Deklarasi Sachrudin-Maryono

Sachrudin dinilai paham permasalahan Kota Tangerang

IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Tangerang, IDN Times - Delapan partai nonparlemen menggelar deklarasi dukungan kepada bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin-Maryono, Minggu (11/8/2024). Delapan partai tersebut yakni Partai Hanura, Partai Buruh, Partai Gelora, Partai Perindo, Partai Ummat, Partai Kebangkitan Nusantara, dan Partai Prima. 

Ikhsan Bakti, Ketua Presidium Koalisi Nonparlemen Bersama mengatakan, partai yang tak memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang tersebut sepakat mendukung keduanya untuk bisa memenangkan gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024 mendatang.

"Kami punya 1.004 jaringan dari nonparlemen yang bekerja sama dengan Partai Buruh, dan akan terkoordinasi semua. Kita sudah komunikasi politik dari awal," kata Ikhsan setelah deklarasi, Minggu (11/8/2024).

1. Sachrudin-Maryono dinilai mengerti Kota Tangerang dibanding bacalon lain

Ikhsan menjelaskan, pasangan Sachrudin-Maryono Hasan dinilai mengerti mengenai permasalahan yang ada di Kota Tangerang dibandingkan bacalon lainnya yang bukan warga Kota Tangerang.

"Ada yang berjanji memperbaiki Kota Tangerang, tapi bukan orang Kota Tangerang. Makanya kami ingin yang memimpin Kota Tangerang adalah orang Kota Tangerang yang mengetahui Kota Tangerang," ungkapnya.

2. Sachrudin berharap partai nonparlemen sampai ke akar rumput

Menanggapi dukungan tersebut, Sachrudin meminta partai nonparlemen tersebut bisa menyosialisasikan program keduanya sampai ke akar rumput. Hal tersebut agar kemenangan dirinya bisa terwujud.

"Harapannya memang begitu partai nonparlemen ini mudah-mudahan bisa menambah kemenangan, lalu bisa sampai ke akar rumput," tuturnya.

Verified Writer

Maya Aulia Aprilianti

Let's still alive!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya