TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mulai September, Naik Bus Tayo Cuma Bisa Bayar Secara Nontunai

Kamu bisa pakai uang elektronik hingga QRIS

Dok. Pemkot Tangerang

Kota Tangerang, IDN Times - PT Tangerang Nusantara Global sebagai pengelola angkutan umum Bus Tayo mengumumkan, mulai September 2024 hingga seterusnya, seluruh operasional Bus Tayo Kota Tangerang tidak lagi menerima pembayaran tunai.

“Mulai September dan seterusnya, Bus Tayo hanya melayani transaksi nontunai. Yakni, pembayaran melalui QRIS, kartu uang elektronik seperti Brizzi, Flazz, TapCash dan e-Money,” kata Dirut PT TNG, Muhammad Rizal, Kamis (19/9/2024).

Baca Juga: Rute Trayek Bus Tayo dan Angkot Si Benteng di Kota Tangerang

1. Pembayaran nontunai dinilai lebih efektif dan efisien

Transaksi QRIS di Sumsel (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Rizal meminta, seluruh pengguna Bus Tayo untuk mempersiapkan metode pembayaran nontunai sebelum naik Bus Tayo. Cara ini lebih praktis dan efisien, cukup scan Qris dari ponsel di mesin QRCode yang tersedia atau tap kartu pada mesin TOB yang tersedia di seluruh Bus Tayo.

Dengan metode pembayaran nontunai, kata Rizal, ongkos yang dibayarkan penumpang sebesar Rp2 ribu ini dapat langsung masuk kas daerah atau PT TNG sebagai pengelola.

Diketahui, pembayaran non-cash sudah diterapkan Bus Tayo sejak 2023, namun secara implementasinya penumpang masih banyak yang membayar secara cash ke sopir. Hal inilah yang tidak lagi bisa dilakukan di Bus Tayo kebanggaan warga Kota Tangerang ini

“Ayo sama-sama terlibat dalam perubahan ini, untuk transformasi yang lebih baik dan nyaman di Kota Tangerang. Gunakan Bus Tayo sebagai piihan transportasi Anda dan selalu jaga fasilitas yang ada,” kata Rizal.

Berita Terkini Lainnya