TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Nelayan di Selatan Banten Dilaporkan Hilang Tersapu Ombak

Pencarian korban masih terus dilakukan

Ilustrasi Basarnas (Dok. Basarnas Surabaya)

Lebak, IDN Times - Seorang nelayan di pesisir selatan Banten bernama Hamin dilaporkan hilang diterjang ombak di Pantai Goa Langir Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Senin (2/9/2024). Saat hilang, pria 38 tahun itu tengah mencari nafkah.

Informasi yang diperoleh, korban terseret ombak ke tengah laut dan belum ditemukan. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Al Amrad mengungkap, informasi hilangnya Hamin itu didapat dari Erwin Komara Sukma yang merupakan Ketua Balawista Lebak pada pukul 13.30 WIB. 

“Kemudian Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten memberangkatkan tim dari Unit Siaga SAR Lebak dilengkapi dengan Palsar air untuk melakukan pencarian terhadap korban,” kata dia. 

Baca Juga: PDIP: Peluang Hasbi Jayabaya Menang di Pilbup Lebak Besar

1. Korban terseret ombak bersama rekannya

Sementara itu, Erwin mengatakan, sekira pukul 11.00 WIB, Hamim bersama rekannya bernama Sudin mencari rumput laut di sekitar tebing karang kawasan antara Goa Langir dan Karangbokor.

Tiba-tiba, kata dia, ada ombak besar menerjang mereka. Satu di antara mereka, yakni Sudin, bisa menyelamatkan diri walaupun kondisinya banyak luka. 
"(Sudin luka) karena terkena karang tajam, sedangkan saudara Hamim terseret ke tengah dan tenggelam,” ungkap Erwin.

Berita Terkini Lainnya