TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PDIP: Peluang Hasbi Jayabaya Menang di Pilbup Lebak Besar

Hal itu berdasar hitung-hitungan PDIP dengan pesaing

Dok. IDN Times/Riz

Lebak, IDN Times - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lebak, Junaedi Ibnu Jarta menilai, peluang menang untuk pasangan bakal calon (bacalon) Hasbi Jayabaya-Amir Hamzah di Pilkada Kabupaten Lebak, besar.  

“Kami melihat peta politik yang ada, baik potensi teritorial, segmen pemilih, lalu referensi dari suara yang dikomparasi terhadap suara pileg dari partai pengusung orang lain, kami masih dalam posisi aman,” kata Jun, Senin (2/9/2024).

Hasbi Jayabaya merupakan putra mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya. Politisi PDI Perjuangan (PDIP) yang masih menjabat sebagai anggota DPR RI itu bakal bersaing dengan kader PKS Sanuji Pentamarta yang berpasangan dengan Dita Fajar Bayhaqi dan pengusaha Dede Supriyadi Arief berdampingan dengan artis Virnie Ismail.

Baca Juga: Hasbi Jayabaya-Amir Hamzah Pendaftar Pertama di Pilkada Lebak

1. Suara partai pengusung pasangan bacalon dihitung mencapai 50 persen

ilustrasi pilkada (IDN Times/Esti Suryani)

Jun mengatakan, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebak ini diikuti oleh tiga pasangan calon.  Hal itu, menurut Jun, menguntungkan pasangan bacalon Hasbi–Amir yang diusung oleh enam partai politik yakni PDIP, Demokrat, Golkar, PKB, PPP, dan Perindo.

“Jadi kalau kami simpulkan sekalipun ada tiga pasangan calon, versi kami sebagai partai politik pengusung bahwa kami tetap lebih dari 50 persen kedudukan suara yang mendukung Hasbi Jayabaya,” kata Jun.

Berita Terkini Lainnya