TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemkot Tangerang Luncurkan Makan Bergizi Gratis Tahap 2

Tahap kedua ini, pihak sekolah akan dilibatkan

Uji coba program makan bergizi gratis (MBG) di SD Tugu, Jebres, Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meluncurkan program Makan Bergizi Gratis (MBG) Tahap II di Kota Tangerang.

Program ini berjalan sampai akhir bulan ini, Pemkot Tangerang berkomitmen melanjutkan proses monitoring dalam mendukung pemenuhan standar gizi nasional direalisasikan secara ketat.

Baca Juga: Pengusaha Tangerang Dilatih Siapkan Menu MBG Sesuai Standar

1. Prosesnya akan dilakukan bersamaan dengan monitoring

Uji coba program makan bergizi gratis (MBG) di SD Tugu, Jebres, Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Ketua Tim Kerja Gizi Masyarakat pada Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Yuni Pradilla Fitri mengatakan, pihaknya telah merencanakan langkah-langkah strategis untuk mengawal proses monitoring pemenuhan gizi sesuai dengan rekomendasi yang dianjurkan selama program MBG Tahap II berjalan.

Kali ini, lanjutnya, pihaknya akan melibatkan peran pihak sekolah serta petugas perwakilan dari puskesmas setempat untuk berkontribusi mengawal proses monitoring MBG berjalan maksimal.

“Kami telah menerjunkan petugas dari puskesmas terutama petugas gizi serta petugas kesehatan lingkungan dan penyehatan pangan untuk melakukan monitoring evaluasi, sekaligus mencoba berkolaborasi dengan pihak sekolah khususnya untuk periode pelaksanaan tahap kedua ini,” kata Yuni, Kamis (15/8/2024).

Berita Terkini Lainnya