5 Terduga Teroris Diciduk di Banten, Termasuk Ustaz di Lebak

Ketua RT menyebut, pondok pesantren di Lebak itu tertutup

Serang, IDN Times - Detasemen Khusus (Densus) 88 menangkap lima terduga terorisme dalam dua hari operasi penyergapan, yakni Jumat (13/8/2021) dan Sabtu (14/8/2021).

"Empat orang ditangkap pada Jumat (13/08) dan 1 orang pada Sabtu," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga, seperti dikutip dari Antaranews,  Minggu (15/8/2021).

Baca Juga: [BREAKING] Tiga Terduga Teroris Ditangkap di Banten

1. Kelimanya dalam pemeriksaan Densus 88

5 Terduga Teroris Diciduk di Banten, Termasuk Ustaz di LebakIlustrasi Densus 88 Antiteror Polri (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Shinto tidak menjelaskan secara detail lokasi penangkapan kelima terduga teroris itu, namun dia menyebut di lokasi yang berbeda di wilayah Provinsi Banten.

"Kelima terduga teroris tersebut saat ini masih dalam pemeriksaan Penyidik Densus 88 Anti Teror Polri," kata Shinto.

2. Suami istri di Cilegon turut ditangkap

5 Terduga Teroris Diciduk di Banten, Termasuk Ustaz di LebakIlustrasi anggota pasukan Densus 88 Antiteror (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

Sebelumnya Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan, tim Densus 88 menangkap warga asal Kampung Gunung Asem, Lebak Denok, Kecanatan Citangkil Cilegon, AF pada Jumat lalu. 

Penangkapan AF dilakukan di Jl Raya Anyer, Kampung Luibadak, Desa Mancak, Serang pada Jumat 08.35 WIB. "Bersama istri inisial A dan orangtuanya, K. Proses penangkapan dilakukan oleh tim Densus 88 Mabes Polri," kata Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono

Tim Densus 88 kemudian menggeledah rumah kontrakan pelaku di Kampung Tangsi Desa Labuan, Kecamatan Mancak.

3. Seorang ustaz di sebuah pondok pesantren di Lebak juga ditangkap

5 Terduga Teroris Diciduk di Banten, Termasuk Ustaz di LebakDetasemen Khusus (Densus) 88 Polri menangkap seorang ustad pondok pesantren ( Ponpes) Rehab Hati di Kampung Sumur Pecung Warunggunung Kabupaten Lebak (Antaranews)

Masih dikutip dari Antaranews, Densus 88 juga menangkap seorang ustaz di Pondok Pesantren ( Ponpes) Rehab Hati di Kampung Sumur Pecung Warunggunung Kabupaten Lebak pada Jumat (13/8/2021). 

 "Penangkapan ustaz itu pada Jumat (13/8) dan tidak ada perlawanan," kata Ketua RT 13 Sumur Pecung, Warunggunung, Sandra.

Pondok Pesantren Rehab Hati khusus Tahfidz Quran yang berlokasi di Jalan Raya Rangkasbitung-Pandeglang milik Ustaz Ahmad. Menurut Sandra, pesantren tersebut sangat tertutup dan para ustaznya tidak dikenal warga setempat. "Kami tidak begitu kenal ustaz yang ditangkap itu," katanya.

Baca Juga: Maskot Banten, Tanaman Kokoleceran yang Terancam Punah

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya