Ada 6 Lowongan Nih Jadi Pejabat Tinggi Pemkab Tangerang, Minat?

Ada syarat yang harus dipenuhi pelamar. Apa saja nih?

Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Tangerang membuka 6 lowongan jabatan pimpinan tinggi pertama eselon II, nih. Ada sejumlah syarat yang dipenuhi pelamar.

Lowongan itu untuk mengisi kekosongan jabatan di lingkup pemerintah daerah itu, demikian dikutip dari Antara, Selasa (17/1/2023). 

Baca Juga: 20 Pelajar Tangerang Ketahuan Bolos, Ditangkap Satpol PP Deh

1. Pendaftaran peserta dibuka hingga 18 Januari 2023

Ada 6 Lowongan Nih Jadi Pejabat Tinggi Pemkab Tangerang, Minat?Pixabay

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mejelaskan, pendaftaran dibuka mulai 12 sampai 18 Januari 2023.

"Seleksi tersebut dilakukan secara terbuka dan kompetitif bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang dan instansi lain dengan memenuhi syarat tertentu," katanya.

Bagi yang berminat dan memenuhi persyaratan, lamaran dan kelengkapannya diserahkan kepada panitia seleksi di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) atau melalui situs resmi Pemerintah Kabupaten Tangerang.

2. Ini daftar jabatan yang kosong

Ada 6 Lowongan Nih Jadi Pejabat Tinggi Pemkab Tangerang, Minat?Ilustrasi ASN (ANTARA FOTO/Teguh Prihatna)

Rasyid menjelaskan, keenam jabatan yang dibuka seleksi penerimaannya, yaitu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretaris DPRD, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Balaraja, Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa, serta Kepala Dinas Kesehatan.

"Saat ini, keenam jabatan tersebut diisi oleh seorang pelaksana tugas," kata dia. 

Untuk itulah pemerintah daerah ingin menempatkan pejabat definitif yang nantinya diharapkan bisa menjalankan tugas lebih optimal.

Baca Juga: Tekan Inflasi, Pemkot Tangerang Berikan Relaksasi Pajak

3. Syarat lain yang harus dipenuhi pelamar

Ada 6 Lowongan Nih Jadi Pejabat Tinggi Pemkab Tangerang, Minat?ilustrasi curriculum vitae (pexels.com/Lukas)

Ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi pelamar untuk menduduki sebagai pimpinan jabatan utama pada eselon II, antara lain: calon peserta harus memiliki kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosial kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan.

Selanjutnya, peserta diharuskan memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama lima tahun.

"Calon peserta juga diharuskan memenuhi syarat sedang atau pernah menduduki jabatan administrator atau JF jenjang ahli madya paling singkat dua tahun serta memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik," ujarnya.

Sedangkan bagi pemangku Jabatan Fungsional Ahli Madya wajib memiliki sertifikat kelulusan Pelatihan Kepemimpinan Administrator/PIM III atau memiliki sertifikat kelulusan Uji Kompetensi Jenjang Madya, selain itu, melampirkan Penilaian Prestasi Kerja dua tahun terakhir.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya