BPBD Temukan Mayat, Diduga Korban Kebakaran Lahan 

Korban diduga sempat pingsan karena asap dari kebakaran

Tangerang, IDN Times - Sesosok mayat ditemukan di sebidang lahan kosong. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat menduga, mayat itu merupakan korban kebakaran lahan. 

"Jadi korban tewas itu diduga karena terjebak asap, kemudian pingsan dan ikut terbakar," kata Ujat, seperti dikutip dari Antara, Senin (25/9/2023).

Baca Juga: Oknum Wartawan Minta Amplop, Dewan Pers Datangi Kabupaten Tangerang

1. Ini identitas korban kebakaran tersebut

BPBD Temukan Mayat, Diduga Korban Kebakaran Lahan Petugas BPBD Kabupaten Tangerang mengevakuasi mayat korban kebakaran (Antara/)

Lebih lanjut Ujat menjelaskan, petugas berhasil mengungkap identitas korban, yakni Artaman (60). Dia adalah warga Dukuh Pinang, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua.

Petugas menemukan korban di lahan kosong di kawasan Rumah Dinas Korem 052 Wijayakrama, Kelurahan Legok, Kecamatan Legok pada Senin, 25 September.

2. Kebakaran muncul setelah korban membakar ilalang di lahan itu untuk dijadikan perkebunan

BPBD Temukan Mayat, Diduga Korban Kebakaran Lahan Ilustrasi kebakaran hutan. ANTARA FOTO/Rony Muharrman

Ujat juga menjelaskan penyebab kebakaran. Dia menduga, korban sengaja membakar ilalang pada lahan rumah dinas dengan luas dua hektare. Diduga, korban ingin membuka lahan untuk perkebunan.

"Pemadaman tadi pagi jam 11.00 WIB sudah selesai, personel sudah balik ke markas. Jam 14.00 WIB siang dapat laporan lagi kalau ada korban di kebakaran itu," ujarnya.

Ia menduga, korban tewas karena terlalu banyak menghirup asap pembakaran ilalang di lahan tersebut. Korban kemudian tak sadarkan diri dan turut terbakar oleh si jago merah.

3. Korban langsung dibawa ke rumah duka

BPBD Temukan Mayat, Diduga Korban Kebakaran Lahan Ilustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Ujat mengungkap, Tim Inafis Polres Metro Tangerang Selatan langsung melakukan identifikasi terhadap jenazah korban. Setelah analisa tim inafis selesai, korban dibawa ke rumah duka yang beralamat di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

"Atas permintaan keluarga korban, korban langsung dibawa ke rumah duka," kata dia.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya