Jelang Pendaftaran Calon, Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar KPU

KPU Serang sudah laksanakan simulasi pendaftaran

Serang, IDN Times - Polres Serang Kota Polda Banten merekayasa  lalu lintas di sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Serang. Hal ini dilakukan dalam rangka pengamanan di hari pertama pendaftaran calon kepala daerah yang serentak di lakukan, hari ini (4/9/2020). 

Rekayasa dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan apabila pendukung calon bupati dan wakilnya yang datang ke Kantor KPU dengan jumlah banyak. 

Baca Juga: Dua Pegawai Positif COVID-19, PN Serang Tutup Layanan 

1. Polisi mulai bergerak merekayasa lalu lintas setelah salat Jumat

Jelang Pendaftaran Calon, Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar KPUIlustrasi (IDN Times/Bagus F)

Kasat Lantas Polres Serang Kota AKP Gesit Febriatmoko, mengatakan personel Polres Serang Kota akan melakukan Apel pukul 10:00 WIB dan akan bersiap hingga pelaksanaan Sholat Jumat dan akan mulai beraksi setelahnya.

“Penutupannya setelah salat Jumat, kira-kira pukul satu siang,” katanya kepada awak media di Depan kantor KPU Kabupaten Serang. 

2. Petugas polisi yang ditempatkan di beberapa titik. Ada penutupan jalan juga

Jelang Pendaftaran Calon, Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar KPUKetua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasir (tengah) didampingi anggota mewawancarai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati saat simulasi penerimaan pendaftaran Bakal Calon Pilkada Serang di Serang, Banten, Kamis (3/9/2020). (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Gesit juga menjelaskan, personel Polres Serang Kota akan ditempatkan di beberapa titik, yakni Cilame, Depan Stasiun KA, dan Taman Sari serta satu titik untuk pertebalan penjagaan.

“Rencana akan ditutup penuh sterilisasi di sini,” ujarnya.

Penutupan akan dilakukan dimulai dari Pertigaan Pasar Rau hingga Taman Sari selama dua jam . ia juga mengatakan rekayasa lalu lintas tersebut tidak akan mengganggu lalu lintas masyarakat.

3. KPU sudah laksanakan simulasi pendaftaran calon bupati dan wakilnya di tengah pandemik COVID-19

Jelang Pendaftaran Calon, Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar KPUKetua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasir (kedua kiri) didampingi anggota menerima dokumen pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati saat simulasi penerimaan pendaftaran Bakal Calon Pilkada Serang di Serang, Banten, Kamis (3/9/2020). (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Sebelumnya, KPU Serang sudah melaksanakan simulasi pendaftaran calon bupati dan wakilnya dengan menerapkan protokol kesehatan pada Kamis (3/9/2020). Seperti diketahui, Pilkada Serentak 2020 yang digelar 9 Desember mendatang dilaksanakan di tengah pandemik COVID-19.

Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasir turut hadir dalam simulasi tersebut. Simulasi digelar untuk persiapan berbagai langkah tahapan pendaftaran calon Pilkada Serentak tahun 2020, terutama penerapan Protokol Kesehatan dalam semua tahapan pilkada untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Baca Juga: Membelot Dukung Adik Atut, Sejumlah Petinggi Demokrat Serang Dipecat 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya