Kecelakaan Innova vs Truk di Tol Tangerang-Jakarta

Pengemudi Innova harus dilarikan ke rumah sakit

Tangerang, IDN Times - Sebuah truk angkutan barang blind delvan dan satu unit Toyota Kijang Innova kecelakaan di Tol Jakarta-Tangerang KM 23.300, Bitung, Kabupaten Tangerang pada Senin (7/8/2023). Satu orang mengalami luka bakar. 

Kainduk PJR Tol Jakarta Tangerang Kompol Suwito di Tangerang mengatakan, kecelakaan terjadi pukul 05.45 WIB.

1. Korban dilarikan ke rumah sakit

Kecelakaan Innova vs Truk di Tol Tangerang-JakartaIlustrasi Ambulans (IDN Times/Aryodamar)

Dikutip dari ANTARA, Suwito menjelaskan, pengemudi Innova harus dilarikan RS Siloam, Karawaci, Tangerang. Korban bernama Waryi (42). 

"(Dilarikan ke rumah sakit) Karena alami luka bakar di kaki setelah tabrakan itu," katanya.

2. Kecelakaan bermula ketika pengemudi menambrak belakang truk

Kecelakaan Innova vs Truk di Tol Tangerang-JakartaIlustrasi tabrakan (IDN Times/Mardya Shakti)

Suwito lantas menjelaskan kronologi kecelakaan. Bermula ketika mobil Toyota Innova dengan Nomor Polisi A 1864 ZS melaju dari arah Tangerang menuju Jakarta. Sementara truk barang blind delvan bernomor polisi B 9325 UXS yang dikemudikan Aris Munandar asal Pandeglang berada di jalur 2. 

"Tiba-tiba datang kendaraan Innova, menabrak bagian belakang kendaraan truk barang, sehingga kedua kendaraan saling berhimpitan dan menempel lalu hilang kendali, sehingga kendaraan Innova itu menabrak," kata dia.

Mobil Innova kemudian terbakar di antara lajur 1 dan 2 menghadap timur. 

3. Pengemudi Innova diduga kurang mengantisipasi

Kecelakaan Innova vs Truk di Tol Tangerang-JakartaKecelakaan di Tol Jakarta-Tangerang, Senin (7/8/2023) (ANTARA/Azmi Syamsul Ma'rif)

Dia mengungkapkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi karena kurang antisipasi pengendara, khususnya Innova, saat berlalu lintas.

Hingga saat ini, pihaknya telah melakukan penanganan dengan melakukan evakuasi terhadap kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut. "Saat ini telah ditangani oleh Dit Gakkum Pengawalan dan PJR Induk Bitung," kata Kompol Suwito.

Baca Juga: Pemuda di Tangerang Dikeroyok Gangster

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya