Pengunjung Pantai Anyer Serang Relatif Sepi

Pengelola memperkirakan akan ramai di pergantian tahun

Serang, IDN Times - Pengunjung objek wisata Pantai Florida Anyer, Kabupaten Serang di liburan Natal 2022. Jumlah pengunjung bahkan lebih sepi dari liburan akhir pekan pada awal liburan sekolah lalu. 

"Saat ini sepi, kalau dibandingkan dengan pekan sebelumnya," kata pemilik jasa Banana Boat Kang Ewok, seperti dikutip dari Antara, Senin (26/12/2022). 

1. Kang Ewok perkirakan, pengunjung akan ramai di akhir tahun

Pengunjung Pantai Anyer Serang Relatif Sepiunsplash

Dia menduga, pengunjung saat ini sepi karena sebagian besar menunggu pekan depan, yakni libur pergantian tahun.

Sementara itu, Amah (45), salah seorang pengunjung asal Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang mengungkapkan, sebetulnya merasa takut setelah mendengar adanya imbauan cuaca buruk.

 "Sebenarnya takut, tapi mau gimana lagi demi menyenangkan anak di waktu libur sekolah," jelasnya.

2. Penjaga pantai minta orangtua mengawasi anak-anaknya

Pengunjung Pantai Anyer Serang Relatif SepiSejumlah wisatawan memanfaatkan waktu usai berlebaran dengan rekreasi di Pantai Sambolo Anyer, Serang (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Di tempat yang sama, Yudi selaku penjaga pantai mengatakan gelombang di pesisir pantai Anyer saat itu sedikit besar yang di akibatkan cuaca buruk musim hujan.

"Saya mengimbau kepada pengunjung yang beraktifitas di air atau berenang agar tidak terlalu ke tengah, serta kepada orangtua untuk selalu menjaga dan mengawasi anak-anaknya," kata Yudi.

3. Pemilik usaha di tempat wisata, terutama tempat makan, diminta cantumkan harga

Pengunjung Pantai Anyer Serang Relatif SepiIlustrasi restoran (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Sebelumnya, Dinas Pariwisata Provinsi Banten menyiapkan tim siaga pariwisata untuk memantau tempat-tempat wisata selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Salah satu yang menjadi perhatian adalah harga makanan di tempat makan dan restoran.

"Setiap rumah makan atau restoran wajib mencantumkan harga menu makanan supaya bisa diketahui oleh konsumen," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Al Hamidi, seperti dikutip dari Antara, Rabu (21/12/2022).

Imbauan ini gak main-main. Al Hamidi menegaskan, pihaknya akan memberikan sanksi tegas jika petugas mematok harga tidak wajar. Al Hamidi juga mengimbau agar pemilik usaha dan jasa lainnya pun tidak memasang tarif berlebihan atau gak wajar selama liburan Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga: Jelang Libur Nataru, Tempat Makan Wajib Cantumkan Harga!

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya