2 Bulan Belum Berkantor, Bupati Lebak Idap Autoimun 

Iti sedang fokus pemulihan setelah terpapar COVID-19

Serang, IDN Times - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya hingga saat ini masih dalam proses pemulihan pasca-terpapar virus COVID-19. Lambatnya proses pemulihan tersebut diduga karena orang nomor satu di Lebak tersebut mengidap autoimun.

"Ibu kan punya komorbid autoimin berat kena COVID-nya masih pantaun dokter," kata Kabag Humas dan Protokol Setda kabupaten Lebak Eka Prasetiawan saat dikonfirmasi, Senin (23/8/2021).

Baca Juga: Bupati Lebak Iti Sembuh dari COVID-19 Usai Isolasi 14 Hari 

Baca Juga: Bupati Lebak Iti Octavia Positif COVID-19

1. Sudah 2 bulan belum kembali berkantor

2 Bulan Belum Berkantor,  Bupati Lebak Idap Autoimun Dok. Istimewa/instagram @viajayabaya

Setelah terpapar virus COVID-19, sudah hampir dua bulan lebih Iti belum berkantor seperti biasa. Sejak mengidap autoimun dia tidak bisa bekerja secara berlebihan karena akan berimbas fatal terhadap kesehatannya.

Kini Iti sedang fokus melakukan terapi untuk proses pemulihan. "Sekarang belum ke kantor paling masih Zoom meeting aja," katanya.

2. Masih bisa memimpin sejumlah rapat penting via Zoom

2 Bulan Belum Berkantor,  Bupati Lebak Idap Autoimun Instagram.com/viajayabaya

Kendati demikian, lanjut Eka, Bupati Iti masih tetap memimpin sejumlah rapat-rapat penting bersama pejabat Pemerintah Kabupaten Lebak meski dilakukan secara jarak jauh dari rumah dinasnya.

"Secara virtual aktif cuma tatap muka aja dibatasi," katanya.

3. Bupati Iti sudah dinyatakan negatif COVID-19

2 Bulan Belum Berkantor,  Bupati Lebak Idap Autoimun Dok. Istimewa

Diketahui, Iti dinyatakan positif COVID pada 24 Juni 2021 lalu dan menjalani perawatan dan isolasi mandiri (isoman) di rumah. Kemudian sembuh dan dinyatakan negatif COVID-19 pada 7 Juli 2021. Namun, meski sudah dinyatakan negatif dari virus corona dia harus melalukan proses pemulihan hingga saat ini.

Baca Juga: Puluhan Orang Terdekat Bupati Lebak Ikut Terpapar COVID-19 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya