Comscore Tracker

4 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Sawarna Banten, 1 Orang Hilang

Dihantam ombak besar

Lebak, IDN Times - Empat wisatawan asal Mampang, Jakarta Selatan, terseret ombak di Pantai Ciantir, Kawasan Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Satu orang wisatawan dinyatakan masih hilang dihantam ombak setinggi tiga meter.

Humas Basarnas Banten, Warsito mengatakan, kejadian tersebut bermula saat mereka berenang di Pantai Ciantar dan terseret ombak pada Minggu (27/9/2020) sekitar pukul 8:30 WIB.

1. Tiga orang berhasil menyelamatkan diri

4 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Sawarna Banten, 1 Orang HilangDok. Basarnas Banten

Sito menjelaskan, mereka yang berenang di Pantai Ciantir tak menyadari sudah terbawa arus. Mereka yang sempat berenang ke tepian bernama Fikri, Tegar, dan Rijal berhasil menyelamatkan diri. Namun satu wisatawan lain Hafidz gagal berenang karena lebih dulu dihantam ombak.

"Seorang anggota Lifeguard berusaha untuk menyelamatkan korban namun lebih dulu terhantam ombak besar dan sampai saat ini belum ditemukan," katanya saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Tenggelam, Seorang Mahasiswa UGM Tewas di Sungai Oya‎ Bantul

2. Tim Basarmas langsung bergerak ke lokasi

4 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Sawarna Banten, 1 Orang HilangDok. Basarnas Banten

Setelah mendapatkan laporan, Tim Rescue dari Basarnas Banten langsung terjun ke lokasi untuk melakukan pencarian korban. Pencarian dilakukan di titik kordinat 06°56'47.44"S 106°02'16.68"E sekitar Pantai Selatan Sawarna.

"Kita sudah berangkatkan tim dari sini, perkiraan akan sampai ke lokasi sekitar jam 2 karena lokasinya yang cukup jauh. Namun pencarian ditangani petugas di lapangan,"katanya.

3. Korban saat ini belum ditemukan

4 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Sawarna Banten, 1 Orang HilangIstimewa

Hingga saat ini berdasarkan informasi petugas yang sudah di lapangan, koban belum berhasil ditemukan dan masih dalam pencarian.

Tim dikabarkan kesulitan mencari korban mengingat cuaca di selatan kurang bagus. "Perkembangan selanjutanya nanti kita akan sampaikan," katanya.

Topic:

  • Khaerul Anwar
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya