5 Pelaku Pembacokan Maut di Pasar Rau Ditangkap  

1 korban meninggal, satunya masih kritis di rumah sakit

Serang, IDN Times - Lima pelaku pembacokan juru parkir dan pedagang di kawasan Pasar Induk Rau tepatnya di Terminal Cangkring, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang pada berhasil diamankan oleh Satreskrim Polres Serang di dua wilayah dan waktu yang berbeda.

Terduga pelaku pertama berinisial EG ditangkap pada Senin sore (23/3/2021) di sekitar Perumahan Alamanda, Kota Serang oleh warga dan pihak kepolisian. Sedangkan empat terduga lainnya yaitu MP, WN, HM dan IJ diamankan di wilayah Tenggamus, Kabupaten Pesawaran, Lampung pada Selasa (23/3).

Baca Juga: Pegawai Mal Disuntik Vaksin, Bioskop di Kota Serang Dibuka Rabu Depan

1. Satu orang korban meninggal dunia, satu lagi kritis

5 Pelaku Pembacokan Maut di Pasar Rau Ditangkap  Dok. Polres Serang Kota

Diketahui sebelumnya, dalam rekaman CCTV, memperlihatkan pelaku secara membabi buta menyerang satu korban dengan menggunakan golok. Akibat kejadian tersebut, satu orang korban Ahmad Setiadi alias Acil (26) meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan.

Sementara, satu korban lagi yang merupakan pedagang mengalami kritis dengan luka bacokan di bagian tangan kanan.

"Korban meninggal alami luka bacokan di daerah wajah, di bagian pipi, luka bacokan tangan korban," kata Kasat Reskrim Polres Serang Kota AKP M Nandar saat pers rilis, Rabu (24/3/2021).

2. Motif tersangka membacok korban diduga karena sakit hati diejek

5 Pelaku Pembacokan Maut di Pasar Rau Ditangkap  Dok. Polres Serang Kota

Nandar menjelaskan, awal mula kejadian itu ketika tersangka EG mengajak korban Acil dan  rekannya Yani bertemu dengan tersangka IJ di bawah terminal Cangkring Pasar Rau. Setelah itu, Yani, Acil, Juli datang menemui IJ bersama tersangka lain untuk menyelesaikan masalah mereka yang sempat bersitegang sebelumnya dan saling ejek.

Tiba-tiba rekan korban Yani melihat tersangka WN langsung membacok korban Acil dan MP membacok korban Juli dengan golok di samping terminal Cangkring. Setelah itu korban Acil dan MP melawan dan melarikan diri ke arah jalan perempatan, namun di depan toko sembako korban Acil kembali dibacok oleh tersangka MP dibantu oleh tersangka HM dengan memukuli korban Acil.

Korban Acil tergeletak di jalan dan dibawa ke RSDP Serang. Peritiwa itu pun sempat viral di media sosial.

"Senjata diambil dari pedagang di pasar secara spontanitas dalam penganiayaan mengambil inisiatif dari pedagang di Rau," katanya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan disampaikan Nandar, bahwa motif penganiayaan tersebut karena tersngka IJ sakit hati sering diejek oleh korban Acil.

"Peristiwa ini berawal dari masalah remeh-temeh saling mengolok yang mana satu korban selisih dengan Jibul (IJ)," katanya.

3. Sebanyak 3 pelaku ditembak timah panas

5 Pelaku Pembacokan Maut di Pasar Rau Ditangkap  Dok. Polres Serang Kota

Kelima pelaku diamankan pihak kepolisian di dua tempat berbeda, satu tersangka EG diamankan di Kota Serang, sedangkan empat pelaku lain diamankan di Kabupaten Pasawaran, Provinsi Lamoung. Mereka ditangkap disalah satu rumah teman tersangka. Sebanyak 3 tersangka ditembak dibagian kaki karena sempat melawan petugas.

"Pada saat penangkapan melakukan perlawanan dan berupaya melarikan diri. Dan kami bertindak tegas terukur," katanya.

Baca Juga: Atasi Stunting, Menteri PMK Soroti Ketersediaan Air Bersih di Serang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya