Bantu Warga Terdampak COVID-19, Polda Banten Dirikan Dapur Umum 

Dibantu TNI, aparat sosialisasi tentang COVID-19

Kota Serang, IDN Times - Polda Banten bersama Korem 064 Maulana Yusuf Serang mendirikan dapur umum di Alun-alun Kota Serang untuk membantu warga yang terdampak wabah COVID-19.

Sebanyak 500 nasi bungkus disediakan dan dibagikan kepada pengemudi ojek online (ojol), pedagang asongan, ojek pengkolan (opang), hingga tukang becak.

Baca Juga: Duh, Dokter di Kabupaten Lebak Positif Terinfeksi Virus Corona 

1. Anggota Polri dan TNI keliling membagikan makanan

Bantu Warga Terdampak COVID-19, Polda Banten Dirikan Dapur Umum ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

Lokasi pembagiannya ada di berbagai titik Ibu Kota Banten, seperti di Alun-alun Barat dan Timur, Pasar Lama, Kaujon, hingga perempatan Kebon Jahe, Kota Serang.

“Sebanyak nasi bungkus dibagi ke masyarakat yang terdampak terhadap kegiatan physical distancing, pembatasan interaksi sosial,” kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardy, Selasa (14/4).

2. Aparat juga memberikan pemahaman tentang COVID-19

Bantu Warga Terdampak COVID-19, Polda Banten Dirikan Dapur Umum ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

Pembagian nasi bungkus dan masker berpusat di lokasi keramaian dan pusat bisnis yang sudah tutup. Lokasi-lokasi tersebut biasanya menjadi tempat tempat mangkal para pengemudi ojol, tukang becak, hingga pedagang asongan yang pendapatannya menurun drastis sejak pandemi COVID-19.

Selain itu, aparat pun memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang COVID-19 dan meminta masyarakat tidak mempercayai informasi bohong yang membuat panik.

“Dibagikan ke masyarakat terdampak," kata Edy. 

3. Pembagian nasi bungkus itu dilaksanakan serentak di Wilkum Polda Banten

Bantu Warga Terdampak COVID-19, Polda Banten Dirikan Dapur Umum ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

Pembagian nasi bungkus untuk makan siang dan masker secara gratis oleh Polda Banten akan berlangsung di seluruh wilayah hukumnya, yakni Polres Serang Kota, Polres Serang, Polres Cilegon, Polres Pandeglang, Polres Lebak dan Polres Metro Tangerang di Kabupaten Tangerang.

Nasi bungkus dimasak sendiri oleh lima orang personel Brimob Polda Banten, di atas mobil dapur umum yang memang bisa dibawa secara mobile.

“Masaknya di mobil dapur umum Brimob, yang menyiapkan makanan oleh lima orang koki dari Polri dan TNI,” jelasnya.

Baca Juga: Viral Pedagang: Di Luar Mati Kena Corona, di Rumah Mati Kelaparan

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya