Baru Ajukan Pengunduran Diri, Syafrudin Siap Maju Lagi di Pilkada 2024

Jabatannya bakal berakhir 5 Desember 2023

Serang, IDN Times - Syafrudin menyatakan siap maju kembali diperhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang 2024. Hal ini disampaikan Syafrudin usai mengajukan surat pengunduran diri sebagai Wali Kota Serang ke DPRD Kota Serang, Selasa (1/11/2023).

Diketahui, masa jabatan Syafrudin periode 2018-2023 akan berakhir pada 5 Desember 2023. "Mau nyalon (wali kota) lagi kan baru satu kali. Kalau satu kali masyarakatnya masih kurang," kata Syafrudin.

Baca Juga: Tekan Stunting, ASN di Kota Serang Wajib Sedekah 3 Telur Setiap Pekan

1. Bakal fokus maju lagi untuk periode kedua usai masa jabatan berakhir nanti

Baru Ajukan Pengunduran Diri, Syafrudin Siap Maju Lagi di Pilkada 2024IDN Times/Khaerul Anwar

Usai berakhir masa jabatannya nanti, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengaku bakal fokus untuk mempersiapkan diri kembali maju di kontestasi pilkada mendatang dengan memperkuat jaringan akar rumput pendukungnya.

Dengan nada bercanda, ia pun mengaku tak mau kalah dengan wakilnya, yakni Subadri Ushuludin yang tengah berebut kursi di Senayan.

"Setelah mundur mau lagi lah, pertama pak wakil (Subadri) nyalon DPR RI, saya juga persiapan nyalon wali kota lagi," katanya.

2. Syafrudin dan Subadri Ushuludin berpisah haluan?

Baru Ajukan Pengunduran Diri, Syafrudin Siap Maju Lagi di Pilkada 2024Dok. Humas Pemkot

Syafrudin pun mengungkap, pada periode keduanya nanti, tidak lagi menggandeng politisi Partai Persatuan Pembanguan (PPP) Subadri Ushuludin. Ia menyebut, Subadri memilih jalan politik yang berbeda dengan maju sebagai calon legislator.

"Nanti, karena pak wakil punya tujuan lain (maju DPR), kita doakan aja dulu, sukseskan yah," katanya.

3. Syafrudin tak ingin mencampuri siapa yang cocok menjadi calon Pj Wali Kota Serang

Baru Ajukan Pengunduran Diri, Syafrudin Siap Maju Lagi di Pilkada 2024Lambang Kota Serang (https://serang.serangkota.go.id)

Kemudian soal sosok calon Penjabat Wali Kota Serang, ia menyerahkan ke DPRD Kota Serang. Ia mengaku tak ingin mencampuri dan mengusulkan terkait nama.

"Pj wali kota kami serahkan ke berwenang saja. Ada lobi politik? Belum. Itu mah diserahkan ke pimpinan dewan saja," katanya.

Baca Juga: Endorse Putranya yang Nyaleg, Wali Kota Serang: Gak Salahi Aturan

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya