Bupati Iti Bubarkan HUT Demokrat Kubu Moeldoko  

Acara gagal digelar, seluruh atribut dicopot

Tangerang, IDN Times - Bupati Lebak sekaligus ketua DPD Partai Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya membubarkan kegiatan hari ulang tahun (HUT) Demokrat yang digelar oleh kubu Kongres Luar Biasa (KLB) Deli, Serdang di Hotel JHL Solitaire Gading Serpong, Tangerang, Banten pada Jumat malam (11/9/2021).

Pembubaran HUT kubu Moeldoko diketahui oleh pengurus dan jajaran Partai Demokrat yang resmi dibawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: Datangi KPU Daerah, Iti: Kami Demokrat Banten yang Sah! 

1. Bupati Iti turun langsung bubarkan acara HUT kubu Moeldoko

Bupati Iti Bubarkan HUT Demokrat Kubu Moeldoko  IDN Times/Khaerul Anwar

Setelah mengetahui adanya rencana perayaan HUT dari surat yang tersebar mengatasnamakan Partai Demokrat, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Banten Iti Octavia beserta jajarannya turun langsung ke lokasi.

"Alhamdulillah kita berhasil menggagalkan acara HUT yang mengatasnamakan partai demokrat," kata Iti melalui pers rilis, Sabtu (11/9/2021).

2. Atribut HUT Demokrat kubu Moeldoko dicopot

Bupati Iti Bubarkan HUT Demokrat Kubu Moeldoko  Pendiri Partai Demokrat Etty Manduapessy (tengah) didampingi para kader lainnya menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). ANTARA FOTO/Endi Ahmad

Iti Octavia juga memerintahkan seluruh kader untuk melepas atribut partai demokrat di lokasi yang rencananya akan digunakan HUT partai demokrat yang mengundang Moeldoko.

“Jangan sampai ada atribut yang tersisa, copot semua,” ujarnya

3. DPP apresiasi respons cepat DPD Banten

Bupati Iti Bubarkan HUT Demokrat Kubu Moeldoko  Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dinilai ilegal di Jakarta, Jumat (5/3/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Terpisah, Ricky Kurniawan Deputi Bakomstra DPP Partai Demokrat mengatakan, AHY mengapresiasi langkah yang dilakukan DPD Banten tersebut. 

“Ketum dan Sekjen sangat mengapresiasi para pengurus dan kader yang merespon situasi ini dengan cepat dan tepat,” katanya.

Baca Juga: AHY Tegaskan Partai Demokrat Tidak Cari Panggung Politik

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya