Bupati Iti Jayabaya Kembali Pimpin Demokrat Banten 

Rival Iti Yoyon Sujana mengundurkan diri

Serang, IDN Times - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten. Iti terpilih secara aklamasi. 

Rivalnya Yoyon Sunjana selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Pandeglang mengundirkan diri sebagai calon ketua pada Musyawarah Daerah (Musda) IV Demokrat Banten yang digelar di salah satu hotel di Kota Serang, Senin (11/10/2021).

Baca Juga: Bupati Lebak Iti Jayabaya Siap Pertahankan Tahta Ketua Demokrat Banten

1. Yoyon serahkan dukunganya untuk Iti

Bupati Iti Jayabaya Kembali Pimpin Demokrat Banten Humas Demokrat Banten

Pasca acara pembukaan Musda, Yoyon Sujana tiba-tiba menyerahkan dukungan untuk Iti Jayabaya. Padahal, dia telah memiliki empat dukungan dari Demokrat kabupaten/kota, yakni dari DPC Pandeglang, Tangsel, Kota Cilegon, Kota Serang dan Kabupaten Tangerang.

Perolehan rekomendasi dukungan tersebut sama dengan Iti Jayabaya yang juga mendapat empat dukungan dari DPC Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kota Tangerang dan Tangsel.

"Kami sepakat, yang sebelumnya saya mau menjadi ketua DPD. Pada kesempatan ini, 100 persen saya serahkan dukungan saya ke iti Octavia Jayabaya," kata Yoyon Sujana kepada wartawan.

2. Yoyon mengaku mundur agar Demokrat Banten tetap solid

Bupati Iti Jayabaya Kembali Pimpin Demokrat Banten Humas Demokrat Banten

Dia mengatakan, penyerahan dukungan tersebut merupakan langkahnya yang ingin Demokrat Banten solid dan tetap setia terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Dengan membuktikan kesetiaan kami kepada Partai Demokrat dan ketum kami, Mas AHY," katanya.

3. Iti Ajak Yoyon bersama-sama besarkan partai

Bupati Iti Jayabaya Kembali Pimpin Demokrat Banten Humas Demokrat Banten

Usai kembali terpilih memimpin DPD Demokrat Provinsi Banten, Iti Jayabaya mengatakan, dia akan mengajak rivalnya Yoyon Sujana untuk bersama-sama membesarkan partai berlambang mercy tersebut di Banten. Terutama dalam rangka mensukseskan perhelatan pesta demokrasi 2024 dengan mengusung AHY sebagai calon presiden.

"Melangkah sesuai tugas kami di partai, yang tentunya sesuai tujuan kami untuk kepentingan partai," tutur Iti.

Baca Juga: Bupati Iti Bubarkan HUT Demokrat Kubu Moeldoko  

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya